Pesan Buat Pengurus TP-PKK Kwamki Narama dan Mimika Timur yang Telah Dilantik

Proses pelantikan TP-PKK Distrik Kwamki Narama

MIMIKA, BM

Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Kwamki Narama resmi dilantik di Hotel Grand Tembaga, Jumat (18/6).

Proses pelantikan dilakukan oleh Kepala Distrik Kwamki Narama Hence Suebu didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng dan Ketua TP-PKK Distrik Kwamki Narama Ny. Ribka Suebu.

Kepala Distrik Kwamki Narama Hence Suebu mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh program TP-PKK Distrik Kwamki Narama. Meskipun sedikit terlambat dalam melakukan pelantikan, tetapi pihaknya tetap berharap program kerja tetap akan dijalankan.

"Saya titip kepada pengurus yang telah dilantik agar semangat dalam menjalankan tugas sebagai pengurus PKK tingkat distrik dan kampung. Harus saling bersinergi satu sama lain dalam menjalankan program untuk melayani masyarakat. Karena ini adalah pengurus yang pertama kali dilantik semenjak Distrik Kwamki Narama berdiri," tutur Hence.

Oleh sebab itu, Hence mengingatkan agar dalam menjalankan tugas harus berdasarkan SK serta dan sesuai dengan aturan organisasi yang ada. Pada momen ini ia juga meminta ibu-ibu PKK yang telah dilantik agar memprioritaskan tiga hal ini

"Stunting harus diatasi, berdayakan kader posyandu dalam menjalankan tugas pelayanan, serta anak-anak sekolah yang terlantar akibat Covid-19 sehingga putus sekolah. Ini adalah tanggung jawab ibu-ibu. Saya selaku kepala distrik siap membantu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng mengucapkan selamat kepada pengurus TP-PKK Distrik Kwamki Narama yang telah dilantik.

Ia berharap agar mereka bisa bekerja dengan baik dalam membantu pemerintah Distrik Kwamki Narama dalam melayani masyarakat.

"Selamat atas pelantikannya, selamat bekerja melayani masyarakat," ungkapnya.


Pelantikan TP-PKK Mimika Timur

Kegiatan pelantikan juga dirangkaikan dengan sosialisasi kelembagaan dan administrasi PKK Tahun 2021 yang dibawakan oleh Sekretaris Umum dan Bendahara TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Leentje Paiman dan Ny. Dewi Wakum.

Sebelumnya, pada Kamis (17/6) telah dilakukan pula pelantikan pengurus TP PKK Distrik Mimika Timur oleh Kepala Distrik Mimika Timur Yulinus Pinimet.

Pelantikan didampingi dan disaksikan Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Pere Omaleng dan Ketua TP-PKK Distrik Mimika Timur Ny. Susanti Pinimet.

Pada saat pelantikan, Kepala Distrik Mimika Timur Yulius Pinimet saat mengatakan, pihaknya mendukung penuh program TP-PKK Distrik Mimika Timur.

"Peran PKK di tengah masyarakat sangatlah penting jadi mari kita membangun keluarga dengan hal yang bermanfaat. Ini harus terus digalakkan di masing-masing PKK kampung,” harapnya.

Yulianus berharap agar 10 program PKK harus dijalankan dengan memanfaatkan potensi SDM dan potensi alam yang ada.

"Saya berharap agar PKK kampung juga harus diberdayakan. Khusus bagi kepala kampung untuk menyisihkan anggaran agar PKK kampung bisa berjalan. Program PKK harus berjalan mulai dari kampung sehingga apa yang menjadi visi misi bupati dan wakil bupati Mimika bisa berjalan,"tutur Yulianus.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Pere Omaleng dalam sambutannya berharap, agar mereka dapat bekerja dengan baik dalam membantu pemerintah Distrik Mimika Timur untuk melayani masyarakat.

Di akhir kegiatan, Bendahara TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Dewi Wakum memberikan arahan singkat kepada para pengurus yang telah dilantik mengenai tugas dan fungsi masing-masing pengurus hingga kepada pembagian kelompok kerja (Pokja) dalam struktur organisasi PKK. (Shanty)

Top