80 Petugas PLN UP3 Timika Siagakan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri


Apel siaga listrik selama Ramadhan hingga Idul Fitri

MIMIKA, BM

Memasuki Bulan Puasa Ramadhan tahun 2021 atau 1442 Hijriah, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika menggelar apel kesiapan kelistrikan jelang Ramadhan pada Rabu (14/4).

Siaga kelistrikan selama Ramadhan bertujuan untuk memastikan keandalan dan kecukupan pasokan listrik.

Apel di halaman Kantor PLN Timika dipimpin oleh Manager PLN UP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi diikuti 80 petugas dari personel bidang jaringan PLN UP3 Timika, ULP Timika Kota, ULP Timika Jaya dan personil PLN Timika.

Pada kesempatan ini dilakukan juga penyerahan SOP pengamanan bulan Ramadan dan idul Fitri 1442 H dari Manajer Bagian Jaringan, Junaedi dan MUP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi kepada Site Manager PLN Timika, Eka Sri Widiyanti.

"Jadi 80 petugas ini yang nantinya akan bertugas melaksanakan kegiatan dalam rangka pengamanan kelistrikan selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1442 H,"tutur Manager PLN UP3 Timika, Martinus Irianto Pasensi.

Martinus berharap dengan adanya SOP tersebut maka setiap petugas PLN Timika dapat mengetahui dan mematuhi prosedur pengamanan sistem kelistrikan Timika selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

“Ini kita pastikan seluruh pasukan dan peralatan dalam kondisi siap operasi, dan terpenting juga petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan selama bertugas,” kata Martinus.

Selain masjid yang digunakan untuk ibadah selama Ramadhan, rumah sakit dan infrastruktur pendukung pemulihan Covid-19 juga menjadi pantauan utama petugas PLN.

"Selain itu, kami PLN juga memantau kelistrikan di rumah masyarakat agar masyarakat bisa beribadah dari rumah dengan rasa nyaman," terangnya. (Shanty)

 


 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top