Kepedulian Mimika untuk NTT Belum Selesai, Tiga Hari ATM Mimika Turun Jalan

ATM Mimika melakukan penggalangan dana sekaligus menghibur masyarakat Mimika

MIMIKA, BM

Perhatian masyarakat Mimika terhadap korban bencana alam yang menimpa masyarakat di NTT belum berakhir.

Sejauh ini masih ada kelompok atau komunitas masyarakat dan pemuda di Mimika melakukan penggalangan dana bagi saudara saudara mereka di NTT, salah satunya dilakukan oleh Anak Timika Milenial (ATM) Kabupaten Mimika.

ATM Mimika bahkan selama tiga hari melakukan penggalangan dana di lampu merah Jalan Belibis yakni pada Selasa (13/4), Jumat (16/4) dan Sabtu (17/4) kemarin.

Sekretaris ATM Mimika, Erik Welafubun Ketika dikonfirmasi BeritaMimika mengatakan sebelum aksi penggalangan dana oleh ATM dilakukan, mereka telah mengantongi surat izin dari Dinas Sosial Pemda Mimika.

Awalnya, ATM Mimika berencana melakukan penggalangan dana selama satu pekan namun terkendala hari kerja badan pengurus sehingga hanya dilalukan selama tiga hari saja.

"Kami hanya bisa tiga hari karena kesibukan teman-teman yang bekerja sehingga kita kekurangan personil di lapangan jadi hanya tiga hari saja. Waktunya juga paling cepat satu jam dan paling lama hanya 2,5 jam saja," ungkapnya.

Erik mengatakan pada hari Selasa (13/4) mereka mendapatkan sumbangan dari masyarakat Mimika sebesar Rp. 2.283.000, hari Jumat (16/4) terkumpul Rp3.397.000 Sabtu (17/4)kemarin mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 3.572.000.

"Jadi total sumbangan masyarakat Mimika selama tiga hari ini adalah Rp.7.869.000. Jam 5 sore ini kami akan langsung menyerahkan dana sumbangan masyarakat Mimika ini kepada ketua Flobamora," ujarnya.

Erik juga mengatakan selain dana, ATM Mimika juga mengumpulkan pakaian bekas, obat obatan, selimut dan masker yang akan dikirimkan kepada masyarakat di NTT melalui Flobamora Mimika.

"Hanya saja kami hari ini serahkan duluan uang supaya langsung dikirim tetapi barang barang lainnya setelah terkumpul banyak baru akan kami serahkan lagi ke Flobamora. Pengumpulan barang masih kurang jadi bagi masyarakat Mimika yang ingin membantu lewat pakaian bekas dan lainnya, bisa bergabung dengan kami dan akan langsung diserahkan kepada kerukunan Flobamora," jelasnya.

Sementara itu Ketua ATM Kabupatem Mimika, Rikardo Magal, pada momen ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang sudah berpartisipasi untuk memberikan sumbangan baik dana maupun barang kepada masyarakat NTT yang terkena korban bencana alam melalui ATM.

"Terimakasih kepada semua masyarakat Mimika atas perhatian, cinta dan rasa kemanusiaan atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di NTT. Kami juga minta maaf jika ada kekurangan dalam penggalangan dana ini namun yang pasti bahwa semua bantuan ini akan kami serahkan langsung melalui Kerukunan Flobamora di Mimika," ujarnya kepada BM. (Ronald)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top