Wabup John : Jangan Sampai Kita Dieliminasi Kalau Kita Tereliminasi, Mampus kita

Wabup John saat memimpin evaluasi Smart City di Command Center Pemda Mimika

MIMIKA, BM

Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika mengikuti evaluasi smart city secara virtual di Command Center, Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (3/6) kemarin.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang mengikuti evaluasi tersebut menjelaskan, program smart city ini sudah berjalan sejak tahun 2016 dan selalu dievaluasi satu tahun dua kali.

Evaluasi yang pertama ialah pemerintah akan melaporkan rencana kerja yang akan dilakukan di tahun berjalan dan di akhir tahun nanti.

"Sekarang kita laporkan lagi apa yang sudah kita lakukan sesuai tahun lalu sudah kita sampaikan, benar tidak kita sudah lakukan ini. Itulah evaluasinya," jelasnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Wabup John mengatakan, pada evaluasi tersebut yang dilihat ialah apakah inovasi dalam program menuju smart city ada penambahan atau tidak. Kemudian penggunaan pelayanan kepada masyarakat apakah berjalan secara efektif, efisien dan tanpa biaya atau tidak.

"Melalui smart city inilah bagaimana kita memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan tidak terlalu membebani masyarakat,"tuturnya

Saat ini, Mimika masih masuk dalam 100 kota dan kabupaten di Indonesia yang merupakan Smart City. John Rettob berharap hal ini bisa terus dipertahankan.

Mempertahankan posisi dalam 100 smart city ini bisa dilakukan dengan terus berusaha mengembangkan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efisien dan tidak ada biaya.

"Jangan sampai kita di eliminasi kalau kita tereliminasi mampus kita," ungkapnya. (Shanty)

Top