Kepengurusan PAC PDI Perjuangan Mimika 100 Persen Telah Terbentuk

Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Igo Hasim

MIMIKA, BM

Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Igo Hasim mengatakan, sebanyak 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk 18 Distrik di Mimika telah terbentuk.

Hal ini ia sampaikan usai Rakercab I di Hotel Grand Tembaga, Kamis (27/5). Selain PAC, kepengurusan ranting atau setingkat kampung sejauh ini juga telah terbentuk 50 persen.

"Distrik-distrik sudah membentuk struktur kepengurusan ranting, itu artinya PDI Perjuangan sudah punya pengurus partai di tingkat kampung," katanya.

Walau demikian Igo mengatakan baru 50 persen sehingga ditargetkan pada akhir bulan ini dilakukan pembentukan kepengurusan di wilayah yang belum dibentuk.

"Memang ada beberapa PAC yang masih 20 persen atau 40 persen, tapi hasil rapat yang dilakukan oleh masing-masing distrik, semua pastikan akhir bulan ini mereka sudah melakukan proses pembentukan pengurus ranting bahkan anak ranting," akunya.

Setelah pembentukan pengurus ranting dan anak ranting komplit, DPD akan mendorong PAC untuk mulai melakukan konsolidasi dalam mempersiapkan diri menghadapi pileg 2024.

"Kami tetap mendorong teman-teman ditingkat PAC untuk terus menerus melakukan hal itu, karena itu bagian dari langkah-langkah yang akan dilakukan untuk kita bisa merebut kemenangan di pileg 2024," tegasnya. (Rafael)

Top