Berubah Nama, Masyarakat Agimuga Berharap YPMAK Semakin Lebih Baik

Foto bersama usai sosialisasi

MIMIKA, BM

Setelah melakukan Sosialisasi Perubahan nama dari Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) menjadi Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) di Kokonao pekan lalu, Tim Humas YPMAK kembali melakukan sosialisasi di Distrik Agimuga, Rabu (21/46).

Perubahan LPMAK menjadi YPMAK didukung penuh oleh masyarakat Agimuga, namun mereka berharap YPMAK lebih baik lagi terutama dalam mengembangkan program kerja mereka agar lebih menyentuh masyarakat.

Hal ini disampaikan sejumlah aparat kampung yang mewakili masyarakat dari tiga kampung yakni Kiliarma, Amungun dan Aramsolki pada saat sosialisasi perubahan LPMAK menjadi YPMAK oleh biro Humas pada Rabu (21/4) di Kampung Amungun.

Tobias Maturbongs selaku Staf Humas YPMAK yang melakukan sosialisasi ini, di hadapan aparat kampung mengatakan sosialisasikan perubahan nama perlu dilakukan agar diketahui masyarakat.

Namun perubahan dari lembaga menjadi Yayasan ini tidak mempengaruhi apa yang selama ini telah menjadi program kerja YPMAK melalui divisi mereka.

"Piimpinan kami berpesan bahwa masyarakat tidak perlu ragu dengan pergantian nama ini. PTFI juga memiliki komitmen tetap membiayai Yayasan. Walaupun berganti nama tapi program prioritasnya tetap sama, hanya program ekonomi mungkin sedikit ada perubahan namun nanti tim ekonomi yang akan datang menyampaikannya," ungkapnya.

Kepada BM, Tobias mengatakan warga Agimuga meminta perhatian lebih YPMAK terhadap beberapa hal diantaranya adanya peningkatan rumah sehat dan rawat nginap bagi masyarakat yang sakit.

Warga Agimuga melalui perwakilan mereka juga meminta YPMAK memperhatiakan persoalan guru di Agimuga karena ini merupakan sebuah masalah serius di distrik tersebut.

"Untuk pendidikan, mereka berharap kalau bisa program guru kontrak yang selama ini dilakukan YPMAK bersama keuskupan harus diteruskan karena persoalan guru menjadi hal serius di Distrik Agimuga,"ujar Tobias.

Masih di bidang pendidikan, warga Agimuga juga berharap agar anak-anak mereka memiliki kuota lebih untuk tinggal dan belajar di Sekolah Taruna Papua.

"Usulan mereka ini nanti akan kami sampaikan ke pimpinan. Bagi kami sosialisasi ini luar biasa karena masyarakat tidak mempersoalkan, justru mereka berharap dengan Yayasan pelayanan akan lebih baik lagi,"kata Tobias.

Salah satu perwakilan masyarakat, yakni Tomas Kelanangame Sekretaris Kampung Amungun, melalui BM ia menyampaikan apresiasi kepada YPMAK yang sudah melakukan sosialisasi terkait perubahan nama.

"Walaupun terjadi perubahan nama dan program-programnya tidak berubah namun kami berharap agar YPMAK ke depan lebih baik lagi, karena program mereka sangat membantu kami kami rasakan sendiri manfaatnya," ucapnya. (Ignas

 


 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top