Pimpin Rapat Monev Jelang Akhir Tahun 2022, Pj Bupati Mappi Tegaskan Beberapa Hal Ini

Pj Bupati Mappi, Michael R Gomar saat memimpin jalannya rapat Monev jelang akir tahun 2022

MAPPI, BM

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar memimpin rapat Koordinasi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) program kegiatan tahun anggaran 2022 dan langkah -langkah yang disiapkan dalam menghadapi akhir tahun 2022.

Rapat yang dilangsungkan di Pendopo, Selasa (15/11/2022) juga membahas penyusunan program RKPD dan penyusunan APBD 2023 yang akan diajukan dan dibahas bersama tim TAPD dan Banggar DPRD Kabupaten Mappi pada minggu ketiga bulan November 2022.

Sehingga rencananya, penetapan APBD 2023 Kabupaten Mappi akan ditetapkan pada akhir bulan November ini.

Pada evaluasi program kegiatan tahun 2022 juga disepakati batas akhir pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaran program kegiatan tahun anggaran 2022.

Selain itu, pengguna anggaran diminta untuk mempersiapkan seluruh laporan- laporan capaian output realisasi pekerjaan baik fsik maupun keuangan, sampai dengan awal bulan Desember.

Laporan tersebut nantinya akan menjadi tolak ukur penilaian kinerja bagi pimpinan OPD juga termasuk penyerapan alokasi DAK dan Otsus tahun anggaran 2022.

Pada pertemuan ini, Pj Bupati Mappi Michael R Gomar juga menegaskan bahwa untuk tahun anggaran 2023, ada beberapa kegiatan yang akan menjadi prioritas Pemda Mappi.

Hal ini ia sampaikan karena sudah melihat dan mendengar secara langsung keluhan dan permintaan masyarakat pada saat mengunjungi 15 distrik beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa hal yang diprioritaskan nanti melingkupi sektor pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan infrastruktur.

Diakhir rapat koordinasi, PJ Bupati menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD aperubahan tahun 2022 kepada perwakilan pimpinan OPD yakni kepala Bapeda, kepala dinas kesehatan dan perwakilan kepala Distrik.

Rapat yang dipimpin oleh PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar ini dihadiri Penjabat Sekda Mappi, Mauridsius Kabagaimu, para asisten, staf ahli, kepala OPD, kepala Distrik dan kepala kelurahan.

Ia juga menegaskan agar dalam pelaksanaan anggaran harus mengikuti prinsip pengelolaan keuangan daerah baik aturan, proporsional, efektif, efisien serta dapat dipertanggung jawabkan untuk kepentingan masyarakat.

PJ Bupati juga mengingatkan setiap kepala OPD agar tetap fokus pada target dan capaian yang telah disepakati untuk mencapai pembangunan yang tetap sasaran dan berdampak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mappi. (Red)

 

Top