Tes CAT Untuk CPNS Formasi 600 Belum Ada Titik Terang

Suasana usai apel pagi pegawai Pemda Mimika (Foto ilustrasi)

MIMIKA, BM

Rencana dilakukannya Tes CAT (Computer Assisted Test) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 600 sampai saat ini belum ada titik terang. Artinya bahwa belum dapat dipastikan kapan akan dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mimika Ananias Faot mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika yang masih berada di luar daerah.

"Belum ada informasi soal tes CAT karena saat ini masih menunggu Pj Sekda Mimika, nanti kalau beliau kembali mungkin baru ada kejelasan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (14/9/2022).

Ditanya soal lima orang yang belum memenuhi berkas persyaratan, Ananias mengatakan hal tersebut tidak mempengaruhi apapun, sebab pengganti kelima orang tersebut bisa menyusul.

"Jadi pergantiannya bisa menyusul," ujarnya.

Ananias mengaku penundaan tes terjadi bukan hanya karena masalah berkas namun juga adanya protes dari sejumlah tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.

"Karena ribut-ribut dan protes sana sini itu yang menyebabkan penundaan makanya kita dari pemerintah daerah harus hati-hati," Ujarnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu para honorer yang termasuk dalam CPNS formasi 600 menuntut agar proses tes segera dilakukan mengingat di lingkup Pemerintah Provinsi Papua tes CAT juga sudah dilaksanakan. (Shanty)

Top