Dukung Pemerintah, 90 Persen Jemaat GBI Mimika Sudah Divaksin


Vaksinasi yang dilakukan pada Senin (30/8) di Kantor Badan Pekerja Wilayah GBI Mimika

MIMIKA, BM

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mimika memiliki 3000-an jemaat dan dari jumlah tersebut, sebanyak 90 persen telah melakukan vaksin.

Vaksinasi dilakukan jemaat GBI Mimika sebagai perwujudan dukungan terhadap program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional.

Pendeta Meirets Toisuta, Ketua Badan Pekerja Wilayah GBI Mimika kepada BeritaMimika mengatakan pada Senin (30/8), pihaknya bekerja sama dengan TNI Polri dan Puskesmas Pasar Sentral melakukan vaksinasi di Kantor Badan Pekerja Wilayah GBI, Jalan Cenderawasih.

"Senin kemarin kami lakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 187 dan dosis kedua sebanyak 86. Sekitar 400-500 orang yang datang tapi hanya dibatasi sampai jam 3 sore saja sehingga banyak yang belum," ungkapnya.

Melihat antusias warga GBI dan masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin, kerjasama ini kemudian akan dilanjutkan pada Senin (5/9).

"Rencananya tanggal 5, 6 dan 7 selama tiga hari kami akan kembali lakukan vaksin kepada masyarakat umum di Jalan Cenderawasih. Kami saat ini lagi pendataan dan akan gerakan umat dan masyarakat agar datang divaksin," ujarnya.

Selama tiga hari vaksin mulai dilakukan pukul 09.00 Wit hingga pukul 15.00 Wit dengan menargetkan 600-800 orang yang divaksin.

"Kami berharap agar masyarakat Mimika yang belum dan ingin divaksin agar tanggal 5-7 bisa ikut divaksin. Ini kita lakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan mendukung Mimika dalam menghadapi PON dan Pesparawi nanti," ungkap Pendeta Meirets. (Ronald)

Top