Hingga Februari 2021 Sudah 38 Pasien Covid di Mimika Meninggal

Kelala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra

MIMIKA, BM

Sejak ditemukannya dua kasus pertama pasien Covid-19 di Mimika pada Minggu (29/3) tahun 2020, jumlah kasus Covid-19 secara keseluruhan di Mimika terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra mengatakan hingga tahun 2021, tepatnya Senin (8/02), total keseluruhan kasus Covid telah mencapai 4.337 kasus.

Dari jumlah ini, kasus yang masih aktif sebanyak 409 sedangkan 3.890 telah dinyatakan sembuh sementara 38 penderita Covid-19 di Mimika dinyatakan telah meninggal dunia.

"Penularanya masih meningkat jadi masyarakat harus patuhi 3M. Perkembangan dalam 14 hari terakhir ini, kasus Cobid-19 di Kabupaten Mimika meningkat, namun peningkatan terjadi pada wilayah Tembagapura, sedangkan di RSUD dan RSMM masih aman," ungkapnya di Mile 32.


Direktur RSUD, dr Anton Pasulu saat menggunakan APD 

RSUD Mimika Kekurangan Oksigen

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur RSUD Mimika, Dr. Antonius Pasulu mengatakan penanganan yang dilakukan RSUD terhadap pasien Covid- 19 sejauh ini berjalan baik. Pelayanan di RSUD tetap berpacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP).

Fasilitas di RSUD termasuk obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 tersedia, hanya saja mereka kini kekurangan oksigen.

"Yang jadi menjadi kendala bagi kami saat ini adalah oksigen sehingga kemarin kami minta bantuan karena produksi disini terbatas, " ujarnya.

Dikatakan pula, hingga saat ini RSUD Mimika sedang merawat 5 pasien covid dan saat ini 7 orang probable sedang menunggu hasil PCR.

"Dari 5 pasien ini, 1 pasien dengan gejala atau kondisi berat empat sementara 4 lainnya dengan gejala sedang. Kalau dari 38 kasus kematian pasien covid di Mimika, 22 kasus kematian ditangani RSUD," ungkapnya. (Ronald)

Top