Jaga Warga Mimika Dari Covid-19, TNI Rutin Turun Jalan

Anggota Kodim 1710 Mimika memakaikan masker kepada seorang warga yang sebelumnya tidak menggunakan masker

MIMIKA, BM

Kepedulian terhadap penularan Covid-19 di Mimika yang masih saja berlangsung menjadi perhatian penuh Kodim 1710 Mimika.

Aparat Kodim 1710 Mimika menginginkan agar masyarakat Mimika selalu patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Walau ini hari Minggu (7/02), belasan personel Kodim ini turun langsung ke jalan guna membagikan masker kepada masyarakat sekaligus mengingatkan warga agar tetap mematuhi penggunaan protokol kesehatan.

Aksi ini tepatnya dilakukan kepada warga dj Bundaran SP2 dan Awalin Jalan Cenderawsih, usai umat Nasrani melakukan ibadah hari Minggu.

Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf. Hely Sukmajaya mengatakan kepada BM bahwa melindungi masyarakat Mimika dari situasional pandemi saat ini merupakan salah satu tugas TNI.

Menurutnya, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harus rutin lakukan ini agar masyarakat Mimika jangan lengah bahwa kita masih berada dalam situasi pandemi covid. 3M merupakan cara sederhana bagaimana kita secara bersama dapat memutuskan mata rantai penularan ini," ungkapnya.

Pasiops juga menambahkan, para peserta operasi penegakan protokol kesehatan selalu ditekankan agar saat berhadapan dengan masyarakat selalu mengutamakan pendekatan secara persuasif dan humanis guna menghindari adanya gesekan.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus kami lakukan sampai wabah covid 19 ini benar-benar hilang, dan tentu saja dalam praktek di lapangan kami terus mengikuti perintah dan himbauan dari pimpinan kami,” ujarnya. (Ronald)

Top