Seorang Ibu Diduga ODGJ Pecahkan Kaca Mobil Fortuner, Pemiliknya Pasrah


Kondisi kaca belakang mobil Fortuner yang pecah saat diparkirkan dihalaman Kantor Polsek Mimika Baru

MIMIKA, BM

Seorang ibu yang diduga sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) memecahkan kaca mobil Fortuner berwarna hitam dengan nomor polisi PA 1319 MM di Jalan Yos Sudarso, tepatnya depan Gereja Marten Luter, Senin (12/9) siang.

Kaca mobil yang dipecahkan oleh ibu tersebut tepatnya di bagian belakang dan samping kiri-kanan dengan menggunakan batu.

Menurut keterangan pemilik mobil bernama Dino saat dimintai keterangan di Kantor Polsek Mimika Baru, saat itu dirinya baru habis makan dan rencana mau ke kantor. Saat mengendarai mobil tiba-tiba terdengar lemparan.

"Ibu itu dia keluar dari dalam gereja dan lempar. Saya langsung kaget dan berhenti, ternyata katanya ibu itu dia ada ganguan jiwa,"terangnya.

Walaupun dirinya tidak mempersoalkan kaca mobil yang sudah dirusak, namun untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp9 juta.

Sementara Wakapolsek Mimika Baru, AKP Rannu saat ditemui membenarkan adanya pelemparan kaca mobil tersebut.

"Memang benar adanya pelemparan yang dilakukan oleh seorang ibu yang diduga alami ganguan jiwa, karena tadi juga sudah dimediasi tapi tidak nyambung. Pemiliknya juga tidak mempersoalkan ini karena melihat kondisi ibu tersebut," katanya.

Kata Wakapolsek atas kejadian ini pihaknya juga sudah mengambil langkah dengan menghubungi Dinas Sosial.

"Kita sudah hubungi pihak Dinas Sosial tapi belum hadir," kata Rannu. (Ignas)

Top