Selamat! 499 ASN Mimika Terima SK Kenaikan Pangkat

Sekda Mimika, Michael Gomar, menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada PNS Pemda Mimika disaksikan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana

MIMIKA, BM

Sebanyak 499 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat per 1 Oktober 2021.

SK kenaikan pangkat diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar kepada 6 perwakilan ASN dalam kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi BKPSDM Mimika di Hotel Grand Mozza, Jumat (19/11).

Enam perwakilan tersebut termasuk Michael Gomar, jabatan Sekda Mimika dengan pangkat pembina utama muda IVc.

Selanjutnya, Everadus Riko Kukuareyau jabatan Kasie Organisasi Masyarakat, Sarana dan Prasarana Kampung pada BPMK dengan pangkat IIIc.

Piet Tsenawatme jabatan Pelaksana Pada Distrik Jila dengan pangkat penata TK. I, IIId. Natalia Stenawatme jabatan Perawat Mahir pada Puskesmas Kwamki dengan pangkat Penata Muda TK.I, IIIb.

Sabinus Ypako jabatan Pelaksana Pada BKPSDM dengan pangkat Pengatur Muda IIa dan Marius Uamang jabatan Pelaksana Pada Distrik Jila dengan pangkat Juru Ic.

"Peristiwa bersejarah ini sangat membahagiakan bagi yang menerima kenaikan pangkat dan juga bagi jajaran Pemda Mimika. Kenaikan pangkat bagi ASN merupakan saat-saat yang dinantikan karena dengan kenaikan pangkat berarti karir berjenjangan seorang ASN mengalami peningkatan," kata Gomar.

Ia meminta para ASN di lingkungan Pemda Mimika untuk terus meningkatkan kualitas diri, kompetensi, inovasi dan kreatifitas untuk membekali diri dalam berbagai pengetahuan, wawasan, sehingga ASN dapat mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat di Mimika.

Tidak hanya menyerahkan SK kenaikan pangkat, Pemda Mimika juga menyerahkan Satyalancana bagi ASN yang sudah mengabdi selama 10 tahun dan 20 tahun.

Selain itu juga dilakukan penyerahkan SK Penisun bagi PNS yang telah memasuki masa purna tugas.

Kata Sekda, ini merupakan penghargaan dari pemerintah atas pengabdian ASN yang telah mengabdi sesuai masa kerjanya.

"Sebagai pejabat pembina kepegawaian kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian bapak ibu, biaralah Tuhan yang membalas segalanya," ungkapnya.

Pemberian Satyalencana dengan masa jabatan 20 tahun diberikan secara simbolis oleh Sekda Mimika, Michael R Gomar kepada Jefry Deda dengan jabatan, Pelaksana Pada DLH dan Grietje Welminentje Runtuboy dengan jabatan Pelaksana pada Diskominfo.

Sementara Satyalencana dengan masa jabatan 10 tahun diberikan kepada Agustinus Mandang dengan jabatan Kabid Bina Usaha Peternakan pada Disnak dan Keswan dan Rita Sahara dengan jabatan Kepala Sub Kepegawaian pada Dinas Perhubungan. (Shanty)

Top