Estimasi APBD Mimika Tahun 2021 Sebesar Rp3,5 Triliun

Kepala Bappeda Mimika, Yohana Paliling

MIMIKA, BM

Tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika telah melakukan pra pembahasan APBD induk 2021 bersama DPRD Mimika.

Berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2021 yang di bahas kurang lebih selama 7 hari di Jakarta diputuskan RAPBD 2021 sebesar Rp3,5 triliun.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Yohana Paliling saat diwawancarai di Mozza, mengatakan, sejumlah masukan dan perbaikan telah disesuaikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat tim anggaran dan OPD akan melakukan perbaikan sesuai hasil pembahasan dengan DPRD Mimika.

"Semoga saja scedule di DPRD akhir minggu ini kita bisa paripurna karena kita kejar waktu sehingga diharapkan semua bisa selesai tepat waktu," harap Yohana.

Menurut Yohana, berdasarkan ketentuan dari Pemerintah Provinsi Papua, pembahasan APBD induk 2021 sudah harus selesai sebelum tanggal 18 Desember 2020.

"Sebelum tanggal 18 Desember 2020 sudah harus selesai karena itu ketentuan dari Provinsi Papua. Karena setelah kita paripurna kita harus evaluasi kembali ke Provinsi Papua. Hasil evaluasi inilah yang nantinya kita tetapkan APBD induk 2021," ungkapnya. (Shanty)

Top