Tiga Pegawai BPN Mimika Sembuh Dari Covid-19

Kepala BPN Mimika, Pantoan Tambunan

MIMIKA, BM

Tiga dari empat Pegawai BPN Mimika yang positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Mereka kini bahkan mulai kembali beraktifitas di kantor.

"Satu pegawai lagi diperpanjang masa isolasinya karena ada keluarga serumah yang juga positif. Namun dia sudah tidak lagi menunjukkan gejala," ungkap Kepala BPN Mimika, Pantoan Tambunan kepada BeritaMimika, Kamis (22/10).

Meski begitu, aktifitas pelayanan umum di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mimika masih ditutup selama 14 hari terhitung Senin (12/10) hingga tanggal 27 nanti.

"Yang ditutup pelayanan loket (front office), kami tetap bekerja di back office untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakan pekerjaan dengan tetap menerapkan phisical distancing dengan WFH dan WFO secara terjadwal," jelasnya.

Kepada BM, Tambunan mengatakan jadwal buka kantor memang direncanakan tanggal 27 Oktober nanti namun semua disesuaikan juga dengan permohonan swab lanjutan bagi pegawai BPN lainnya oleh Dinas Kesehatan Mimika.

"Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari pak kadis kesehatan untuk swab lanjutan bagi pegawai yang lain. Kami sudah ajukan surat permohonan. Jadi tidak mesti tanggal 27 karena intinya kami tahu dulu status covid masing-masing pegawai supaya tidak blunder ketika memutuskan buka atau tidaknya loket," jelasnya.

Menurutnya hal ini harus dilakukan agar jangan sampai masyarakat tertular Covid-19 dari pegawai BPN Mimika.

"Fokus kami adalah supaya masyarakat tidak tertular virus covid dari pegawai BPN. Tapi seandainya pak kadis sudah melaksanakan swab bagi semua pegawai dan jelas hasilnya, saya bisa mengambil langkah mengisolasi pegawai yang positif lalu membuka loket kembali. Ini kami lakukan untuk kebaikan kita semua," ungkapnya. (Ronald)

 

 

Top