Mimika Dapat Bantuan 9 Karton APD Dari Isteri Kapolri Jenderal Idham Azis

Kapolres Mimika saat menyerahkan bantuan Ketua Umum Bhayangkari

MIMIKA, BM

Ny. Fitri Handari, Ketua Umum Bhayangkari Republik Indonesia yang merupakan istri Kapolri Jenderal Idham Azis menunjukan perhatian dan kepeduliannya terhadap penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Mimika.

Kepada Mimika, ia memberikan bantuan sembilan karton Alat Pelindung Diri (APD) guna mendukung penanganan pasien Covid-19 oleh petugas kesehatan di Mimika.

Bantuan APD ini kemudian dikirim dari Jakarta ke Mimika melalui jasa pengiriman barang JNE dan diserahkan langsung oleh Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata kepada Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Cobid-19 di Mimika, Reynold Ubra di Kantor Pelayanan Polres Mimika di Timika, Jumat (22/5).

“Bantuan yang diberikan berupa sepatu boot, masker, kacamata serta pakaian hazmat. Ibu Ketua Umum Bhayangkari berharap agar bantuan ini dapat membantu melindungi petugas kesehatan di Mimika dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19. Ia berharap APD ini dapat menunjang pekerjaan mereka dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Mimika Reynold Ubra yang juga merupakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Ketua Umum Bhayangkari dalam upaya mengendalikan wabah pandemi Covid-19 di Mimika.

"Kami akan gunakan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan ini untuk menunjang pelayanan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Mimika. Sarana dan prasarana yang ada ini akan kami sebar ke para tenaga medis di Kabupaten Mimika seperti di RSUD Mimika, RSMM, Klinik-klinik dan juga Wisma Atlet yang merupakan tempat isolasi atau karantina pasien Covid-19 dan juga beberapa PDP dan OTG," jelas Reynold.

Selain Ketua Umum Bhayangkari, pada Jumat kemarin, Polres Mimika juga membagikan hand sanitizer Nuvo ukuran 50 mililiter kepada petugas-petugas lapangan yang sedang bertugas di pelaksanaan PSDD hari kedua.

Bantuan diberikan secara langsung kepada anggota TNI-Polri, petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, petugas kesehatan termasuk wartawan yang sedang melakukan peliputan.

“Dalam kondisi saat ini, petugas di lapangan termasuk orang yang rentang dengan wabah ini karena terus melakukan interaksi dengan masyarakat termasuk sesama rekannya. Kita berikan ini sebagai kepedulian agar kita selalu saling menjaga dan mawas diri dalam menjalankan tugas. Kadang kita bisa saja lalai sehingga harapan kami dengan hand sanitizer ini selalu mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kebersihan tangan,” ungkap Kabag. Ops. Polres Mimika, AKP Andyka Aer, SIK.

Sementara itu hingga Jumat malam, ada penambahan 18 kasus baru pasien positif Covid-19 di Mimika. Secara kumulatif kini berjumlah 183 kasus. Dari jumlah ini sebanyak 113 kasus kini sedang dirawat dan isolasi di RSUD Mimika, RS Tembagapura, Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) serta Shelter Wisma Atlet Timika.

Walau terus mengalami peningkatan, namun jumlah pasien sembuh dari virus Wuhan di Mimika juga meningkat. Jumat tadi malam bertambah 17 pasien Covid-19 yang sembuh. Dengan jumlah ini, 66 pasien Covid-19 di Mimika kini telah dinyatakan sembuh. (Ronald)

 

 

 

 

Top