Lawan Corona, Kampung Nawaripi Sediakan Tempat Cuci Tangan

Sosialisasi melalui brosur juga dilakukan kepada masyarakat

MIMIKA, BM

Kepala-kepala kampung di Mimika seharusnya mengikuti langka sederhana yang dilakuan oleh Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi dalam mengingatkan warganya tentang bahaya Covid-19.

Di kampung ini telah dibuat dua fasilitas pencucian tangan untuk mengingatkan warga Nawaripi dan sekitarnya agar rutin dan tidak lupa mencuci tangan.

Dua fasilitas sederhana ini ditempatkan di tengah kampung, tepatnya di depan kediaman kepala kampung untuk memudahkan pengawasan terhadap kebutuhan air dan sabun pencuci tangan.

Bukan hanya itu, aparat kampung Nawaripi juga mengedarkan brosur peringatan kepada semua warga yang melalui jalur ini, baik yang berkendaraan maupun jalan kami.

“Ini tugas kami dan menjadi keputusan bersama. Alat yang kami gunakan juga sederhana namun steril. Kami pemerintah yang paling rendah, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk ingatkan warga tentang bahanya virus ini,” ujar Nor Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi.

Tempat pencucian tangan rencananya akan ditambahkan pembuatannya oleh aparat kampung Nawaripi di beberapa areal tertentu, terutama yang padat masyarakat.

“Kondisi saat ini paling utama adalah kebersihan dan kesehatan diri. Kalau kita bersih, kita bukan hanya mencegah tapi membantu orang disekitar kita juga untuk selalu sehat dan terhindar, mulai dengan selalu ingat mencuci tangan. Pemda Mimika tidak sendiri, kami juga ada. Yang bisa kami lakukan untuk bentengi masyarakat, akan kami lakukan. Kita juga sedang upayakan untuk lakukan penyemprotan disini dalam waktu dekat, kami sedang koordinasi,” jelasnya. (Ronald)

 

 

 

 

Top