FKMN Lakukan Aksi Simpatik Cegah Corona

Brosur pencegahan Covid-19 yang akan diedarkan FKMN

MIMIKA, BM

Bukan hanya Pemerintah Daerah melalui Tim Gugus Tugas yang melakukan upaya pencegahan Covid-19 namun aksi ini juga mulai dilakukan oleh berbagai organisasi lainnya.

Setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan KNPI Mimika yang sudah melakukan aksi pembagian masker gratis, hal berbeda kini dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Ning Vatnim (FKMN) Kabupaten Mimika.

FKMN membuat tempat cuci tangan berupa tandom air dan wastafel portable di depan sekretariat mereka di Jalan Budi Utomo, Senin (23/3).

Tujuan pemasangan ini untuk mengingatkan masyarakat Mimika agar selalu menjaga kesehatan diri terutama mencuci tangan, mengingat kondisi saat ini.

“Untuk warga Mimika, mari kita jaga kebersihan bersama terutama peringatan untuk selalu mencuci tangan. Kami membuat ini agar siapa saja yang mungkin lupa atau tidak sempat bisa singgah di sini untuk mencuci tangan. Peringatan ini harus kita taati agar kita terbebas dari virus ini,” ujar Marvey Dangeubun kepada BeritaMimika.

Menurut Marvey, selain di depan sekretariat rencananya mereka juga akan membuat tempat pencucian tangan di depan Gereja Tiga Taja, Torsina dan Mesjid Babusalam.

“Kami sebentar akan rapat bersama untuk menentukan kapan mulai dilakukan. Kita juga akan lihat di tempat lain apakah bisa untuk ditempatkan juga,” ungkapnya.

Hari ini, pada sore nanti FKMN akan melakukan Aksi Simpatik berupa penyebaran brosur FKMN Peduli yang berisikan larangan dan cara mencegah Covid-19 kepada masyarakat Mimika.

“Kami akan bagi ratusan brosur hari ini di beberapa titik. Tujuannya sama yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan pencegahan terhadap virus ini. Sebagai ormas, kami ingin nyatakan bahwa pemerintah tidak sendiri. Ini bukan hanya tugas mereka saja namun tugas dan tanggungjawab kita semua,” jelasnya. (Ronald) 

 

 

 

 

Top