Dalam 10 Menit, 1.400 Masker yang Dibagi KNPI, Habis Diserbu Warga

Anggota KNPI saat memasang masker pada seorang ibu

MIMIKA, BM

Hanya dalam waktu 10 menit, 1.400 masker gratis yang dibagi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika di lima lokasi di seputaran Kota Timika, habis diserbu warga.

Bahkan ketika selesai dibagikan, masih banyak warga yang datang menanyakan apakah alat yang digunakan untuk melindungi hidung dan mulut (pernafasan) ini masih tersedia.

Ini menunjukan bahwa minimnya ketersedian masker di Mimika membuat warga berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Mengingat situasional saat ini.

KNPI Mimika pada Sabtu (21/3) sore membagi masker secara gratis di Bundaran Timika Indah, Pasar Lama, Pasar Sentral, Depan Polres dan Timika Mall.

Pembagian masker gratis yang dipimpin Ketua KNPI Michael Gomar ini bertujuan untuk membantu masyarakat Mimika dalam membentengi diri terhadap penyebaran Covid-19.

Foto bersama beberapa anggota KNPI usai kegiatan

Koordinator kegiatan, Jaconis Manusiwa yang juga sebagai Wakil Ketua III KNPI Mimika mengatakan pembagian masker juga untuk mengingatkan dan menyadarkan warga Mimika terhadap bahayanya virus ini.

Ia mengatakan, sebagai organisasi central kepemudaan di Mimika, pihaknya juga bertanggungjawab untuk meneruskan apa yang telah menjadi kebijakan nasional, terutama dalam menindaklanjuti edaran presiden hingga bupati Mimika.

“Kami ingin menghimbau masyarakat Mimika bahwa semua harus bersatu dalam membentengi diri, keluarga, orang-orang di sekitar kita dan kabupaten ini dengan cara saling mengingatkan tentang maraknya penyebaran virus ini. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi kesadaran bersama bahwa kita bisa melawan virus ini dimulai dari diri sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Mimika, Michael R Gomar meminta warga Mimika agar tidak panik dalam menjaga diri dan keluarga dalam menghadapi badai ini.

“Pemerintah daerah terus berupaya untuk membentengi Mimika dari virus ini, kitapun harus mengikuti semua instruksi yang ada. Ini yang bisa KNPI lakukan sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat. Tetap kuat dan bawah semua persoalan kepada Tuhan agar Ia melindungi kita, keluarga dan kabupaten tercinta ini dari virus Corona,” ujarnya mengingatkan. (Ronald)

Top