Petugas Kesehatan Potowaiburu Berharap Pemda Akomodir Permintaan Mereka

Kepala Puskesmas Potowaiburu, Cornelis T E Hurulean

MIMIKA, BM

Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh adalah salah satu daerah yang paling jauh dijangkau jika dibandingkan dengan semua wilayah pesisir pantai di Mimika.

Di distrik ini telah berdiri satu puskesmas yang selama ini melayani masyarakat lima kampung.

Puskesmas Potowaiburu kini memiliki 34 tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat, bidan, tenaga penunjang (analis), gizi dan tenaga umum.

Walau saat ini belum memiliki dokter dan tenaga kesehatan keliling namun aktifitas pelayanan kesehatan Puskesmas Potowaiburu sejauh ini berjalan baik.

Selain tenaga kesehatan yang terhitung cukup lengkap, persediaan obat-obatan juga terpenuhi karena secara rutin jika ada kekurangan obat, mereka langsung mengambilnya di Instalasi Farmasi Kabupaten.

"Pelayanan sejauh ini semua berjalan baik dan tidak ada kendala. Hanya saja kendala utama kami saat ini adalah transportasi laut. Biaya transportasi itu mahal, belum lagi kami harus lakukan pusling laut," ungkap Kepala Puskemas Potowaiburu, Cornelis T E Hurulean.

Cornelis mengatakan tahun lalu pihaknya telah dijanjikan sarana ini namun hingga kini belum terakomodir.

Ia berharap permintaan mereka tahun ini dapat dipenuhi guna semakin memudahkan mereka dalam melakukan pelayanan.

"Kami sudah koordinasikan hal ini dengan dinas. Informasi terkahir sementara lagi dikerjakan tapi kita tidak tahu sampai mana perkembangannya. Harapan kami semua tahun ini permintaan ini bisa dipenuhi agar semakin memudahkan kita melayani masyarakat dan mempermudah akses kami," harapnya. (Ronald)

Top