Lapas Kelas IIB Timika Usulkan 100 Lebih Napi Dapat Remisi Natal

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Munir Kossah

MIMIKA, BM

Hari raya keagamaan selalu dinanti warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) pasalnya di momen ini mereka selalu memperoleh remisi atau pengurangan hukuman.

Tahun ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika mengusulkan 100 lebih narapidana untuk mendapatkan remisi khusus Natal 2021.

"Untuk jumlah pastinya itu belum tahu persis, karena itu ada diranahnya bagian registrasi. Tetapi jelasnya ada 100 lebih,"ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Munir Kossah saat ditemui di Kantor Polsek Mimika Baru, Jumat (2611).

Munir menjelaskan, syarat utama mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman adalah mereka yang telah menjalani hukuman minimal enam bulan sebagai tahanan. Serta tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi segala aturan yang berlaku.

"Tentunya ini bagi warga binaan khususnya yang nasrani, yang mana masa hukumannya sudah bisa dihitungkan untuk dapat remisi. Remisi itu nantinya akan diberikan tepat pada puncak perayaan Natal 25 Desembar mendatang," jelasnya. (Ignas)

Top