Motor Baru Cicil Tiga Bulan Sudah Digasak Maling, Pelapor Minta Dibuatkan LKB

Obed saat melaporkan hilangnya motor miliknya di Kantor Polsek Mimika Baru

MIMIKA, BM

Sorang warga Timika bernama Obed terpaksa melaporkan kehilangan motornya di Kantor Polsek Mimika Baru, Kamis (25/11).

"Motor baru tiga bulan saya ambil dari Diler dan masih cicil," kata Obed dihadapan anggota jaga Polsek Mimika Baru.

Walaupun tidak disampaikan secara detail ciri-ciri motor milknya, kata Obed, ia kehilangan motor pada Rabu (24/11) malam sekitar pukul 21.00 wit usai menjemput istrinya.

"Rumah saya di SP2. Jadi saat itu saya mau keluar pas sampai diparkiran motor sudah tidak ada. Saya juga sudah cari dari malam sampai pagi tapi tidak ketemu. Saya datang minta untuk dibuatkan LKB supaya disampaikan ke pihak diller, karena motor ini baru tiga bulan saya ambil," katanya.

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Yusran membenarkan laporan tersebut dan meminta pelapor membuat laporan polisi.

"Kita sudah sarankan untuk buatkan LP karena hilangnya motor itu tidak perlu harus 1x24 jam baru lapor, tapi kapan saja bisa buatkan laporan polisi. Namun dirinya tidak buat LP hanya minta buatkan Laporan Kehilangan Barang (LKB) untuk disampaikan ke pihak diller," terangnya.

Terkait dengan masih maraknya kasus curanmor, Ipda Yusran meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. (Ignas)

Top