Terekam CCTV, Enam Anak Curi Sendal Milik Santri


Anggota Polsek Mimika Baru saat tiba dilokasi kejadian dan bertemu dengan pengurus masjid

MIMIKA, BM

Enam anak laki-laki tertangkap kamera CCTV mencuri sendal milik anak-anak santri Masjid Ibnul Qayyim di Jalan Leo Mamiri, Kamis (28/10) sekitar pukul 10.15 wit.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, ke enam anak laki-laki ini diketahui mendatangi lokasi kejadian kemudian membuka pintu pagar teras masjid dan langsung mengambil sendal milik anak-anak santri yang disimpan dalam rak sendal.  Sendal yang diketahui hilang itu berjumlah tiga pasang.

Menurut pengakuan Abdulrahman selaku pengurus masjid, ke enam anak laki-laki tersebut adalah anak-anak kompleks yang keseharian sering bermain dekat area masjid.

"Kami terpaksa laporkan ini ke polisi karena perbuatan anak-anak ini bukan baru pertama kali, bahkan ada sepeda anak saya dan sepedanya tetangga juga dicuri oleh mereka," ungkapnya.

Kapolsek Mimika Baru melalui KASPK II Aipda Fuad bersama dua anggotanya yang menerima laporan adanya kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut.

Anggota Polsek Mimika Baru bersama pengurus masjid juga mendatangi dua orangtua dari enam anak tersebut untuk bertemu dan memberitahukan perbuatan anak mereka.

Setelah mendengar penjelasan dari pengurus masjid dan anggota Polsek Mimika Baru atas perbuatan anak mereka, kedua orangtua tersebut langsung meminta maaf dan akan berusaha mencari anak mereka untuk mengembalikan sendal yang sudah diambil.

Mereka juga berjanji akan mendidik anak-anak dan mengawasi mereka untuk tidak melakukan lagi hal tersebut. (Ignas)

Top