Kebakaran di SP4, Ada Pom Bensin Mini Depan Rumah

Petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga berupaya memadamkan api yang terus menjalar

MIMIKA, BM

Dalam beberapa bulan terakhir, 3-4 kali kebakaran telah terjadi di Timika. Terbaru hari ini, Minggu (17/10), kebakaran terjadi di SP4 dekat jalur tiga sekitar pukul 12.30 Wit. Kebakaran yang belum diketahui pasti sumbernya ini, terjadi sekaligus di dua ruko/rumah yang berimpitan.

Satu ruko menjual sembako dan kebutuhan dapur sementara ruko lainnya hanya menjual sembako namu juga menjual bahan bakar kendaraan berupa POM bensin mini. Hanya saja belum diketahui apakah ini menjadi asal muasal kebakaran.

“Pemilik ruko yang satunya sedang ke gereja. Mereka biasa pulang sore jadi kemungkinan mereka belum tahu kejadian ini,” ungkap salah satu warga, tetanga pemilik ruko yang terbakar.

“Kalau yang satunya, dia juga punya usaha pecah belah dan peralatan rumah tangga di depan pasar sana jadi mungkin mereka ada,” ujar tetangga lainnya.

Kebakaran ini jika tidak segera didatangi oleh petugas Damkar Mimika maka dapat dipastikan beberapa rumah di sebelahnya juga akan terbakar.

Walau demikian, beberapa menit setelah kebakaran terjadi, petugas damkar dengan fasilitas tiga kendaraan langsung ke TKP usai menerima informasi warga. Mereka langsung memadamkan api dibantu warga yang sedari awal turut berusaha memadamkan api.

“Kami datangkan tiga kendaraan berupa 2 unit mobil 8 ribu dan 1 mobil 3 ribu. Kalau tidak ada perubahan, kami akan tambahkan,” ujar salah satu petugas pemadam kebakaran kepada wartawan BeritaMimika di TKP.

Hingga berita ini dipublish, petugas pemadam kebakaran dibantu warga masih melakukan pemadaman, sementara warga lainnya ikut membantu mengosongkan beberapa rumah sekitar yang berpotensi ikut terbakar. (Ronald)

 

Top