Tidak Ada Kasus Menonjol Selama PON, Polisi Mulai Siapkan Pengamanan Pesparawi

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian

MIMIKA, BM

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian mengatakan selama perhelatan PON di langsungkan di Mimika, tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol, terutama di wilayah hukum Polsek Mimika Baru.

"Situasi diwilayah hukum Polsek Miru sendiri kurang lebih dua minggu pelaksanaan PON berjalan baik dan normal. Kantibmas normal dan tidak ada kasus yang menonjol, sehingga secara garis besar PON di Timika berjalan dengan lancar," katanya saat ditemui Kamis (14/10).

Sementara untuk laporan dan aduan di Polsek Miru, mantan Kapolsek Biak Kota ini mengatakan itu merupakan hal relatif namun cenderung merupakan masalah antar pribadi.

"Misalnya seperti penganiayaan dan keributan antar keluarga. Ada juga kasus percobaan pencurian yang pelakunya kita sempat amankan dan sempat terbitkan laporan polisi, namun dari pihak pelapor sendiri sepakat untuk berdamai," kata Oscar.

Ia mengatakan, setelah pengamanan rangkaian giat PON di Mimika yang diakhiri dengan Gebyar PON, konsentrasi polisi selanjutnya adalah kesiapan pengamanan Pesparawi XIII di Mimika.

"Untuk persiapan Pesparawi sendiri kami dari Polsek mendukung penuh dan berdasarkan petunjuk dari Polres Mimika kita masih akan adakan rapat terkait pemantapan Pesparawi setelah PON. Yang jelas kami sampai hari ini (Kamis) masih fokus untuk pengamanan gebyar PON XX,"ungkap Oscar. (Ignas)

Top