Jabat Kapolsek Miru Yang Baru, AKP Oscar Berencana Perkenalkan Diri Dengan Masyarakat

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian

MIMIKA, BM

Kepolisian Sektor Mimika Baru kini memiliki komandan baru, namanya AKP Oscar Fajar Rahadian.

Di awal tugasnya sebagai Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar berencana untuk memulainya dengan melakukan silahturahmi dengan masyarakat.

"Ini sebagai bentuk perkenalan saya. Nanti akan dijadwalkan untuk perkenalkan diri dengan masyarakat," ungkapnya Kamis (14/10).

Sejauh ini, AKP Oscar telah mengunjungi Pos Peka, mendatangi Polsek Kwamki, Mimika Tumur dan Kuala Kencana serta satuan TNI lainnya.

Katanya, sejak diberikan kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Mimika Baru saat ini, kota Timika sendiri termasuk daerah yang kondusif, namun masih ada beberapa permasalahan yang terjadi dikarenakan miras.

"Saya sudah ingatkan dan tekankan kepada anggota apabila melihat atau mendengar adanya sekelompok masyarakat yang berkumpul serta melakukan miras di jalan-jalan utama maka harus dibubarkan dan disuruh pulang ke rumah masing-masinh. Ini demi kenyamanan kita semua," ungkap Oscar.

Dengan membubarkan sekelompok masyarakat yang sedang mengkonsumsi miras di jalanan secara sembarangan, menurutnya merupakan tindakan preventif kepolisian.

"Kami tidak akan ragu bubarkan jika menemukan ada sekelompok warga melakukan hal itu,"ujar Oscar.

Untuk diketahui, Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian ini menggantikan pejabat sebelumnya AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan yang kini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Mimika. Pergantian Kapolsek Miru ini dilakukan sertijab sejak tanggal 29 September lalu.

AKP Oscar Fajar Rahadian sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Biak Kota. Dirinya juga pernah menjabat Kasat reskrim Polres Biak Numfor serta Kasat Reskrim Polres Jayapura. (Ignas)

Top