Tersangka Pencurian yang Masuk Lewat Plafon Rumah Diserahkan ke Kejaksaan

Pengambilan keterangan oleh Kejaksaan Negeri terhadap pelaku

MIMIKA, BM

FM alias Nando yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polsek Mimika Baru atas kasus tindak pidana pencurian, diserahkan ke Kejaksaan Negeri Mimika Rabu (28/4).

Tersangka sebelumnya ditahan atas perkara tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP.

Penyerahan tersangka Nando ini berdasarkan laporan polisi nomor : LP/55/II/2021/Papua/ Res Mimika/ Sek Miru, tanggal 28 Februari 2021 lalu.

Selain tersangka, barang bukti yang turut serta diserahkan adalah 2 buah kondom HP dan 15 bungkus rokok.

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Iptu Lexi Medyanto, kepada BM mengatakan penyerahan tersangka bersama barang bukti dilakukan setelah dinyatakan berkas perkaranya lengkap (P21) oleh Jaksa Penuntut.

"Penyerahan tersangka dilakukan dengan tetap memperhatikan anjuran kesehatan Covid-19, dimana sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan kesehatan,"ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Yahokimo juga menerangkan tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka Nando itu terjadi pada Minggu (14/2) lalu di Jalan C. Heatubun.

"Yang bersangkutan ini diketahui sudah berulang kali mencuri barang kios milik ibu Cristine. Dimana dia (tersangka-red) masuk lewat plafon rumah kemudian turun di plafon bagian depan yang ada kios setelah itu mengambil barang-barang milik korban berupa uang, rokok dan 3 buah HP,"terang Lexi. (Ignas

Top