Ini Alasan Pelaku Tega Aniaya Tukang Ojek Usia 66 Tahun

Kanit Reskrim, Iptu Lexi Medyanto

MIMIKA, BM

Pelaku penganiayaan terhadap seorang tukang ojek berusia 66 tahun bernama Suroto telah mendekam di tahanan Polsek Mimika Baru pada Selasa (27/4), usai melakukan aksi premannya itu.

Saat ditahan, penyidik polisi waktu itu belum bisa meminta keterangan darinya karena saat itu pelaku masih dalam keadaan mabuk berat.

Kepada BM, Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Iptu Lexi Medyanto mengatakan alasan pelaku nekat menganiaya korban karena pelaku menanyakan HPnya ke korban.

"Saat itu pelaku (GB) ini naik ojek yang dibawa oleh korban, kemudian sampai di TKP dia beri aba-aba dengan menepuk bahu korban untuk berhenti. Saat pelaku turun bukannya bayar malah menanyakan HPnya ke korban," ujarnya.

"Korban bingung karena tidak tahu soal HP pelaku, karena dengan kondisi mabuk berat pelaku langsung aniaya korban,"lanjutnya saat ditemui BM di ruang kerjanya, Kamis (29/4).

Kata Lexi, kasus ini akan tetap diproses secara hukum karena korban sampai mendapatkan perwatan intensif di RSUD.

"Kita tetap proses karena sudah ada laporan polisi dan sudah ada dua saksi yang kita mintai keterangan. Perbuatan pelaku ini kita kenakan pasal 351 KUHP,"katanya. (Ignas)

Top