Dua Pelaku Pencurian Mesin Perahu 15 PK Terekam Kamera CCTV

Kompol Sarraju

MIMIKA, BM

Kepolisian Sektor (Polsek) Mimika Baru tengah mendalami kasus pencurian mesin perahu ukuran 15 PK yang dilakukan oleh dua orang dan terekam kamera CCTV.

Kapolsek Mimika Baru (Miru), Kompol Sarraju mengatakan bukti rekaman menjadi alat utama mereka untuk menangkap pelaku.

"Kejadian ini pada Minggu (14/2) subuh di Jalan Hasanudin, gang Sirsak. Kasus ini sudah dilaporkan oleh pemiliknya yang adalah seorang guru di Kokonao," kata Kapolsek ,Senin (22/2).

Diterangkan Kapolsek bahwa dari hasil rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Sebelum mencuri, salah satu pelaku yang mengenakan helm mengecek keberadaan mesin tersebut.

Setelah memastikan keberadaan mesin, pelaku kembali memanggil rekannya yang mengenakan switer dengan penutup kepala dan keduanya berhasil mencuri mesin tersebut.

"Setelah mengambil mesin, pelaku yang mengenakan helm memikul mesin tersebut. Mereka ini kita duga gunakan sepeda motor, tidak mungkin barang seberat itu dibawa jalan kaki," ungkap Kapolsek.

Untuk kasus ini kata Kapolsek masih dalam penyelidikan dan dari informasi di lapangan ada dua orang yang sudah dicurigai sehingga ditahan untuk dimintai keterangan mereka

"Dua orang ini kita amankan untuk lakukan pendalaman lagi apakah ada hubungannya dengan kasus ini atau tidak," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, salah satu diantara dua orang yang kini ditahan pernah terlibat kasus pencurian kotak amal di salah satu masjid beberapa waktu lalu.

"Tapi saat itu dari pengurus masjid minta didamaikan saja, hanyai minta ganti rugi uang dan kotak amal," tutup Kapolsek. (Ignas)

BERITA HUKUM & KRIMINAL

Top