Tadi Malam, Seorang Pemuda Hampir Membakar Rumah Kos dan Iparnya

Polisi saat tiba di TKP

MIMIKA, BM

Seorang pria kini dalam pengejaran polisi karena nekat mau membakar kos dan adik iparnya.

Aksi tersebut ia lakukan dengan cara menyiram bensin di dalam kos-kosan dan adik iparnya di belakang Kantor Pengadilan Negeri Timika, Jalan Leo Mamiri pada Sabtu (20/2) malam.

Kejadian ini bermula ketika pelaku (pria) bersama dua rekannya datang ke lokasi kejadian tempat tinggal adik iparnya (perempuan). Pelaku datang berboncengan sepeda motor sambil membawa dua botol aqua besar berisikan bensin.

Ketika tiba ditempat tinggal adik iparnya pelaku langsung mengamuk dan menyiramkan bensin ke dalam rumah sehingga mengenai adik iparnya bersama seorang wanita lainnya.

Usai melakukan aksi nekatnya, pelaku kemudian ingin menyalakan korek untuk membakar rumah dan adik iparnya. Beruntung iparnya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Mendengar permintaan tolong, pelaku bersama rekannya langsung melarikan diri.

Anggota Polsek Mimika Baru yang mendapat laporan tersebut pada saat patroli tadi malam langsung mendatangi TKP dan memintai keterangan kepada korban dan beberapa saksi lainnya.

Seusai dimintai keterangan, korban diarahkan untuk membuat Laporan Polisi (LP), sementara anggota langsung bergerak mencari keberadaan pelaku di kediamannya namun pelaku sudah melarikan diri.

Wakapolsek Mimika Baru, Iptu Robert Tamaela kepada wartawan BM tadi malam, menuturkan bahwa dari hasil keterangan korban dan beberapa saksi, kejadian ini dipicu karena pelaku mengira korban telah menyembunyikan istrinya setelah kabur dari rumah.

"Korban ini masih adik iparnya sendiri. Istri pelaku kabur dari rumah mereka dan pelaku mengira kalau korban ini sudah sembunyikan istrinya. Sementara adik iparnya tidak tahu masalah ini," tuturnya.

Menurut Wakapolsek, setelah mendengarkan keterangan korban dan saksi, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti yang dipakai pelaku.

"BBnya itu ada dua botol aqua besar dimana satu botol masih terisi bensin, sedangkan satunya sudah kosong karena sudah disiram pelaku dalam rumah. Kasus ini akan kita tindaklanjuti setelah korban buat LP," kata Wakapolsek. (Ignas)

BERITA HUKUM & KRIMINAL

Top