Lagi, Dua Pengedar Narkoba Ditangkap Saat akan Lakukan Transaksi

Kedua pelaku dan barang bukti kini sudah diamankan

MIMIKA, BM

Kesigapan Polres Mimika dalam membendung lajunya peredaran narkoba di negeri ini kembali menuai hasil yang menggembirakan.

Pada hari ini, Sabtu (22/02) siang, Sat Resnarkoba Polres Mimika berhasil meringkus dua pria berinisial FM (24) dan TP (26) ketika akan melakukan transaksi jual-beli narkoba.

Keduanya di tahan karena di duga membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menguasai atau pun menyerahkan narkotika golongan I.

Dalam proses penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 1 plastik bening berisikan biji-biji diduga narkotika jenis ganja dan 1 plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansur, SH membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku tersebut dan menyebutkan keduanya di tangkap pada di dua tempat yang berbeda.

"Kemarin kami melakukan penangkapan keduanya pada saat hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu. FM tertangkap di Jalan Yosudarso samping SMAN 1 sedangkan dari hasil pengembangan, TP kami tangkap pada pukul 16.30 Wit di Samratulangi jalur 2 Timika" jelas Kasat Narkoba AKP Mansur.

Menurut keterangan AKP Mansur, barang bukti bersama kedua pelaku kini telah diamankan ke kantor Mapolres Mimika guna di lakukan proses lebih lanjut.

"Dari pelaku FM kami amankan 1 plastik bening ukuran kecil berisi narkotika jenis sabu, handphone dan uang sebesar Rp390.000. Sedangkan TP kami amankan 1 plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu, 1 kaca pireks yang berisi narkotika jenis sabu, 1 buah plastik bening berisikan biji-biji diduga narkotika jenis ganja, handphone dan alat isap sabu" ungkapnya. (Ronald)

 

BERITA HUKUM & KRIMINAL

Top