Peduli Warga Terdampak Covid, Kogabwilhan III Bagikan 1000 Paket Sembako

Penyerahan bantuan secara simbolis di Gereja Kingmi SP III

MIMIKA, BM

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga (Kogabwilhan III) yang kini berkantor di Mimika dan sedang dalam proses pengerjaan, pada Minggu (27/9) kemarin merayakan HUT ke-1.

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada HUT ke-1 ini adalah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, terutama yang mengalami dampak langsung Covid-19.

Pada hari ini, Senin (28/9) tepatnya di di Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua Jemaat Pniel Klasis Mimika, Jalan Cenderawasih SP III, Kogabwilhan III memberikan 1000 paket sembako kepada masyarakat.

Bakti sosial yang juga mengusung tema Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Indonesia, dipimpin Brigjen TNI Dadang Rukhiy, Aspotwil Kogakwilham III didampingi Kaskogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo.

Brigjen TNI Dadang Rukhiy kepada BeritaMimika mengatakan pembagian 1000 paket sembako diberikan untuk meringankan kesulitan yang saat ini dihadapi masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sedikit meringankan beban mereka. Jadi pembagian 1000 paket ditempat ini secara simbolis saja, karena selanjutnya akan dilaksanakan secara sporadis oleh rekan-rekan jajaran Kodim dan Koramil diseluruh wilayah di Mimika," kata Dadang.

Brigjen Dadang juga mengatakan, pembagian nantinya akan dilakukan secara sporadis agar menghindari kerumunan warga. Pasalnya kerumunan warga saat ini identik dengan mudahnya terjadi penularan virus corona.

"Mengingat situasi saat ini maka donor darah juga kita tidak laksanakan. Tetapi pemberiaan sembako ini dilakukan serempak selain di Timika juga di Ambon dan Sorong," ujarnya. (Ignas

 


 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top