Wakil Bupati Mimika : Maskapai TransNusa Harus Konsisten dalam Pelayanan

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, melakukan pengguntingan pita dalam peluncuran rute penerbangan oleh maskapai penerbangan PT TransNusa Aviation Mandiri di Bandara Moses Kilangin, Timika, Papua Tengah, Kamis (18/4/2024).

MIMIKA, BM

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, berharap adanya konsistensi pelayanan dari maskapai penerbangan PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) yang baru saja meluncurkan tiga rute penerbangan barunya, pada Kamis (18/4/2023) siang di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua Tengah.

Seperti yang diketahui, maskapai TransNusa mulai hari ini secara resmi membuka rute penerbangan terjadwal pergi-pulang dari Timika (TIM) menuju Sorong (SOQ), Timika menuju Ambon (AMQ), dan Ambon menuju Sorong.

John Rettob yang hadir menggunting pita di dalam peluncuran tersebut mengisahkan bagaimana pengalaman-pengalaman sebelumnya di mana beberapa maskapai berhenti melakukan pelayanan penerbangan setelah peluncuran rute penerbangan dilaksanakan.

"Pelayanan penerbangan itu kita butuhkan konsistensi. Jangan panas-panas tahi ayam. Selalu saya sampaikan hal itu pada setiap inaugural flight. Awalnya, kita buat seremoni yang baik, besar acaranya, kadang-kadang pakai pengguntingan pita, pengalungan bunga, tapi terbang satu kali saja habis itu besok sudah tidak terbang lagi," ungkap John.

"Kita buka penerbangan Timika - Wamena, habis itu mati. Kita buka Timika - Tual, habis itu mati. Timika - Sorong - Manado dulu pernah diterbangin, tetapi kemudian juga macet sampai hari ini. Macetnya itu bukan karena tidak ada penumpang, tapi karena waktu itu covid, terus kekurangan Armada dan lain-lain," imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan hadirnya TransNusa di Timika, John berharap agar maskapai tersebut dapat menunjukkan konsistensinya dalam melayani masyarakat.

"Saya harap TransNusa bisa konsisten dalam pelayanan. Bisa ya? Jangan karena penumpang tidak ada, terus tidak mau terbang lagi. Konsistensi yang kita harapkan sehingga dengan adanya konsistensi itu penumpang akan tahu dan pasti akan tetap memilih jasa penerbangan tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut John menilai kehadiran TransNusa di Timika dapat memberikan sesuatu yang baru dan juga menambah pilihan maskapai bagi masyarakat.

"Tapi kalau ke Sorong, tidak bisa terbang dengan yang lain sekarang. Mulai hari ini, terbang ke Sorong hanya bisa dengan TransNusa. Jadi, sekali lagi saya berharap, TransNusa hadir di sini, konsisten terbang dan kemudian kita bisa memilih rute kemana-mana," pungkasnya. (Endy Langobelen)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-17 13:37:53

Ratusan TKBM Pomako Mogok Kerja, Ini Penyebabnya

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-10 10:51:52

Jelang Idul Adha, Kepala Balai Himbau Pelaku Usaha Laporkan Ini ke

Ekonomi dan Pembangunan 2024-05-07 04:46:06

Disperindag Sebut Wahana Pasar Malam Ilegal

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-23 05:15:00

Freeport Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Ekonomi dan Pembangunan 2024-04-19 11:50:46

Top