Pererat Silaturahmi, PTFI Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis di Mimika

Foto bersama para peserta Media Gathering 

MIMIKA, BM

Dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi, PT Freeport Indonesia melalui Corporate Communication (Corpcomm) menggelar acara media gathering bersama para jurnalis di Kabupaten Mimika, Kamis (21/12/2023).

Acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu dilaksanakan di Rimba Papua Golf, Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Kegiatan media gathering itu mulanya diawali dengan keseruan lomba-lomba antar wartawan, di antaranya lomba golf yang terdiri dari beberapa regu. Kemudian lomba joget hiburan, dan juga lomba rap yang amat begitu mencairkan suasana acara.

Tidak sedikit para jurnalis yang berhasil memboyong berbagai hadiah dari lomba-lomba tersebut, mulai dari hadiah kipas angin, dispenser, hingga hadiah lainnya yang tak kalah menarik.

Executive Vice President PT Freeport Indonesia, Agung Laksamana, dalam penyampaiannya, mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sejauh ini telah menjalin kerja sama dan bersinergi untuk mendukung pemberitaan terkait program-program PTFI terhadap masyarakat.

"Kami, hari ini, ingin mengucapkan terima kasih dengan silahturahmi yang begitu luar biasa. Saya diceritain oleh Pak Karel dan juga Ibu Katri bagaimana teman-teman media membantu PTFI untuk menceritakan semua dan mendukung menyosialisasikan program-program kita kepada masyarakat," ujar Agung.

Foto bersama para wartawan dengan pimpinan PT Freeport Indonesia

Dia berharap, di tahun 2024, dukungan serta kolaborasi yang ada saat ini dapat tetap terawat, terjaga, dan terus belanjut.

"Bila ada informasi atau apapun yang belum jelas, bisa langsung konfirmasi ke kami. Kalau ada yang kurang jelas, kami siap untuk menjelaskan. Kita selalu transparan, toh Freeport juga punyanya Indonesia," tutur Agung.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungannya. Kami mengharapkan di 2024, di tahun politik yang lumayan menarik ke depan, dukungan dapat diberikan kepada PTFI lagi, sinergi akan terus berlanjut," imbuhnya.

Di dalam pelaksanaan media gathering ini, PTFI juga menghadirkan salah satu pimpinan media Solo Pos untuk membagikan pengalamannya dalam mengembangkan bisnis media.

Melihat perkembangan zaman dan teknologi yang kian cepat, Agung berharap media di Mimika pun dapat ikut berkembang di dalamnya.

"Teman-teman sebagai jurnalis melihat perubahan dunia yang mana teknologinya semakin cepat berkembang dan semakin kompleks untuk menyajikan berita yang menarik bagi audiens kita," kata Agung.

Dia mencontohkan bagaimana dunia jurnalistik secara global bahkan salah satu stasiun TV nasional telah menggunakan Artificial Intelligence dalam pembuatan berita.

Untuk itu, dia pun berharap para wartawan dan juga media-media yang ada di Mimika bisa beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin melesat.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini, PTFI turut memaparkan sejumlah pencapaiannya selama tahun 2023 yang disampaikan oleh Vice President Corpcomm PTFI, Katri Krisnati. (Endy Langobelen)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top