Plt Bupati Mimika Resmikan Kehadiran Ramayana di Mimika

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob menandatangani prasasti papan nama sebagai tanda dibukanya gerai Mall Ramayana, Sabtu (3/12/2022) malam

MIMIKA, BM

Mall Ramayana Timika yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Timika, Papua Tengah secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, pada Sabtu (3/12/2022) malam.

Pembukaan Mall Ramayana Timika itu ditandai dengan penandatanganan prasasti papan nama oleh Plt Bupati Mimika dan disaksikan Owner Mall Ramayana, Kepala OPD terkait, beberapa perwakilan Forkopimda, dan sejumlah masyarakat Kota Timika turut yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Saat membawakan sambutan, Plt Bupati mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang luar biasa, di mana masyarakat bersuka cita dengan hadirnya Gerai Ramayana di Kota Timika.

"Satu tempat lagi untuk bisa kita berwisata belanja, berwisata kuliner, dan bisa melakukan apa saja di tempat ini. Mewakili pemerintah Kabupaten Mimika dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Owner Ramayana yang telah mau menginvestasi tempat ini," ucapnya.

"Luar biasa, saya juga kaget, saya pikir tempat ini Kecil-kecil saja. Kita ketipu ternyata. Saya tadi turun dari Jayapura, saya lewat depan sini, pantasan ini jalan macet gara-gara tidak ada parkir. Tapi ternyata besar sekali di belakang ini. Luar biasa," imbuhnya.

Menurut John, kehadiran Mall Ramayana ini merupakan sesuatu yang baik untuk semua. Dia berharap, kehadiran Ramayana dan Robinson di Kota Timika dapat memberikan banyak dampak yang baik.

"Dan juga bisa memberikan semangat baru bagi kita. Orang sudah tidak perlu harus belanja jauh-jauh, cukup di sini saja. Dan kita juga berharap bahwa harganya juga tidak terlalu tinggi-tinggi dengan di Jawa. Tentu Ramayana ini punya nilai yang baik bagi masyarakat Mimika," katanya.

Lebih lanjut, John menyampaikan bahwa saat ini Mimika sudah menjadi bagian dari Papua Tengah dan walaupun bukan Ibu Kota Provinsi, tapi Timika selalu menjadi tempat berbelanja bagi semua orang.

"Timika akan menjadi pusat tempat orang belanja. Dan saya berharap jangan sampai setelah Ramayana ini kita buka, awalnya barang bagus-bagus, besoknya datang cari barang itu sudah tidak ada. Saya berharap terus sesuai dan konsisten dengan apa yang dari awal sudah disajikan. Bahkan harus juga tambah yang lebih banyak lagi dan lebih bagus-bagus," tuturnya.

Diharapkan juga Mall Ramayana dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Mimika dan bisa melakukan kolaborasi dengan para pengusaha yang salah hal ini adalah UMKM yang ada di Mimika.

"Dan juga kita bisa melakukan sesuatu yang lebih baik untuk menambah pendapatan asli daerah di Kabupaten Mimika. Tentunya kerja sama kolaborasi yang kita bangun bersama ini, kita tetap berkomitmen untuk menjaga supaya bisa membuat Mimika ini lebih baik dan juga konsistensi pada seluruh pelayanan yang ada," tegasnya.

Untuk diketahui, Mall Ramayana Timika telah merekrut sebanyak 150 putra-putri asli Papua sebagai pekerja. Saat ini, mereka sedang menjalani transfer of knowledge yang dibantu langsung oleh Manajemen Ramayana Pusat sebanyak 50 orang.

Terkait dengan hal itu, John mengucapkan limpah terima kasih kepada Manajemen Ramayana yang sudah membuka peluang bagi tenaga kerja asli Papua.

"Mudah-mudahan selama tiga bulan transfer of knowledge kepada teman-teman yang ada di sini bisa berjalan lancar dan saya juga berharap bahwa nanti kemudian mereka juga bisa mandiri, bisa memberikan yang terbaik untuk Ramayana dan lebih khusus untuk Mimika. Selamat dan sukses untuk kita semua, selamat juga untuk masyarakat Timika, mari kita datang untuk belanja setiap hari di sini," pungkasnya. (Endi Langobelen

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Hotel Horison Ultima Timika Hadirkan Promo di Bulan Februari

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-03 13:48:00

Dishub Mimika Gunakan Rp27 Miliar Tahun Ini Untuk Lanjutkan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 08:13:58

Arus Balik: 1700 Orang Masuk Timika, Lebih Rendah Dari Yang Keluar

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 07:21:08

Pelabuhan MAF di Kota Kepi Rampung Dikerjakan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-31 10:18:18

Tahun 2023 Target Penerimaan KPP Pratama Timika Rp3,978 triliun

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-30 08:12:55

Top