Dalam Waktu Dekat, Dilakukan Shadow Operation Bandara Mozes Kilangin Sisi Selatan


Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

MIMIKA, BM

Dalam bulan ini, Pemda Mimika berencana melakukan Shadow Operation atau Uji Coba Pengeoperasian (parsial) terhadap Terminal Bandara Mozes Kilangin sisi selatan.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat diwawancarai di Hotel Grand Tembaga, Senin (14/6) mengatakan persiapan pengoperasian parsial atau terbatas sudah mulai dilakukan.

"Sudah sangat siap untuk dioperasikan dua atau tiga hari ke depan. Saya harap dalam bulan ini. Semua sudah bagus dan rapi. Bahkan cek in konternya pun sudah ada," ungkapnya.

Meski sudah akan dioperasikan secara terbatas, namun untuk pengoperasian secara keseluruhan baru akan dilakukan di Februari 2022.

"Nantinya akan terus dilakukan shadow operation. Jadi sebelum pelaksanaan PON dan Perpasrawi kita sudah bisa gunakan terminal tersebut," jelasnya.

Dalam pengoperasian parsial ini baru akan melayani maskapai Batik Air dan perintis. Untuk maskapai Garuda dan Sriwijaya akan menyusul atau secara pasti sebelum PON dan Pesparawi.

"Nanti kita lihat, yang pertama pasti penerbangan perintis dan juga untuk Batik Air dulu. Kita harapkan nanti bisa digunakan baik untuk keberangkatan maupun kedatangan," terangnya. (Shanty)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top