Konferensi Kingmi di Mimika Resmi Ditunda

Ketua Panitia Konferensi Kingmi, Wilem Wandik

MIMIKA, BM

Belum dapat dipastikan bagaimana kelanjutan penyelenggaran PON dan Pesparawi di Mimika nanti, namun satu yang sudah pasti adalah Konferensi Kingmi di Mimika se-Tanah Papua ditunda penyelenggaraanya.

Bupati Puncak, Wilem Wandik selaku Ketua Panitia Konferensi Kingmi mengatakan penundaan diakibatkan karena melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Mimika bahkan Mimika kini menjadi zona merah covid.

"Sebagai ketua panitia konferensi Kingmi setanah Papua kita sangat mendukung kebijakan dari Pemda Mimika jadi sementara kita tunda sampai waktu yang tidak ditentukan," tutur Bupati Puncak, Wilem Wandik kepada wartawan di Hotel Grand Mozza, Rabu (21/7).

Wandik mengatakan Konferensi Kingmi setanah Papua dijadwalkan di Mimika dan dilaksanakan pada akhir Juli ini.

Dengan penundaan ini, Wilem menyampaikan kepada seluruh pihak khususnya keluarga besar Gereja Kingmi di tanah Papua agar bisa memahami situasi tersebut.

Wilem menegaskan konferensi ini bisa berjalan ketika dalam keadaan aman serta ada pernyataan bahwa Mimika atau Papua dan Indonesia covidnya mengalami penurunan.

"Kapan saja kita bisa laksanakan karena pada prinsipnya semua sudah siap, apalagi Timika tuan rumah sehingga tidak diragukan lagi, sehingga ketika kami undang untuk pelaksanaan nanti maka semua harus datang ke Timika," ungkapnya. (Shanty)

Top