Warga Mimika Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih Mulai 1 Agustus

Logo HUT Kemerdekaan ke-76

MIMIKA, BM

Pandemi belum saja berakhir sehingga dapat dipastikan penyelenggarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 tahun ini masih dilakukan dengan nuansa ketat protokol kesehatan seperti tahun lalu.

Kondisi inipun akan kembali terjadi di Mimika. Penyelenggaraan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Kabupaten Mimika tahun ini direncanakan akan dilangsungkan secara sederhana dan terbatas.

Pemda Mimika sudah memutuskan hal tersebut melalui rapat perdana yang dilangsungkan pada Senin (26/7) di lantai III Gedung A Sentral Pemerintahan.

Rapat itu dipimpin oleh Ketua Panitia Perayaan HUT RI Ke-76 yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika Yulianus Sasarari dan dihadiri pimpinan OPD dan forkopimda.

Usai rapat kepada awak media Asisten I Yulianus Sasarari mengatakan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Kesekretariatan Negara telah mengeluarkan tema dan logo HUT Kemerdekaan RI Ke-76z

Tema HUT RI Ke-76 adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” Teman dan logo hut akan dipublikasikan pemerintah agar diketahui masyarakatnya.

“Kegiatan menjelang upacara masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat apalai masa pandemi seperti ini. Tapi sebagai panitia kita tetap siapkan terutama termasuk persiapan upacara bendera dengan 12 anak paskibraka. Jika hal ini nantinya dibatasj maka kita harus pikirkan alternatifnya. Ini yang harus kita bahas bersama," ujarnya.

Satu hal pasti yang telah diputuskan dalam pertemuan tersebut adalah mulai 1 Agustus, seluruh lapisan masyarakat Mimika diwajibkan mulai mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dan memasang umbul-umbul merah putih baik di tingkat rt, distrik, kelurahan hingga sekolah dan lainnya.

“Untuk kegiatan kebersihan jelang HUT RI nanti diserahkan ke masing-masing rt, distrik dan kelurahan agar tidak menimbulkan kerumunan. Namun, untuk besarnya anggaran masih belum tahu berapa,” tutupnya singkat (Elfrida)

Top