Proses Seleksi Sekda Mimika Ditangguhkan

Pjs Sekda Mimika, Marthen Paiding

MIMIKA, BM

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menangguhkan proses Seleksi Jabatan Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

Padahal proses ini telah mewati 4 tahapan awal yakni pengumuman lowongan jabatan, penerimaan berkas, seleksi berkas dan pengumuman hasil seleksi administrasi.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengatakan ada dua alasan mendasar mengapa proses ini ditangguhkan.

"Proses dan hasilnya sudah dilaporkan ke bupati namun proses ini untuk sementara ditangguhkan karena bupati menilai tidak ada keterwakilan perempuan dan akan dibuka juga secara luas agar ASN dari daerah lain bisa ikuti seleksi karena kemarin kita buka pendaftaran hanya untuk internal ASN Mimika," jelasnya kepada BeritaMimika, Kamis (25/6).

Marthen Paiding menjelaskan, dari 9 pelamar sekda, 3 ASN dinyatakan tidak lolos seleksi berkas oleh panitia seleksi yakni Asisten III Nicolaas Kuahaty, Kepala Inspektorat  Yulianus Sasarari dan mantan kepala Bappeda Mimika, Simon Mote.

"Simon Mote karena masalah berkas dan hukum, Niki Kuahaty status kepegawaian sementara Sasarari karena faktor usia," ungkapnya melalui telepon.

Sementara enam ASN yang dinyatakan lolos adalah Petrus Yumte (Kadis Sosial), Petrus Lewakoten (KaKesbangpol), Benediktus Renyaan (Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah), Syahrial (Kadis Ketahanan Pangan), Limy Mokodompit (Kadis Lingkungan Hidup) dan Welem Naa (KaSatpol-PP).

"Saya tidak bisa komentar lebih masalah ini karena di luar ranah kami, terkait dengan hal-lainnya terutama untuk penangguhan ini ada panitia seleksi," ungkapnya. (Ronald)

 

Top