Olah Raga

Dojang TKT Libatkan Orangtua Dalam Susunan Badan Pengurus

Rapat pembentukan badan pengurus Dojang TKT, Sabtu (24/9/2022) 

MIMIKA, BM

100-an anak-anak usia pelajar dari Paud, TK, SD hingga SMA bahkan beberapa diantaranya mahasiswa kini bergabung dan berlatih dibawah naungan Dojang Taekwondo Kota Timika (TKT).

Perkembangan yang semakin pesat di Dojang ini, mengharuskan TKT memiliki badan pengurus baru setelah masa kepengurusan sebelumnya telah berakhir.

Guna memajukan Dojang ini, kepengurusan TKT periode kali ini melibatkan sebagian orangtua yang anak-anaknya berlatih di Dojang ini.

Para orangtua yang dilibatkan dalam kepengurusan adalah mereka yang dianggap memiliki kepedulian lebih terhadap Dojang TKT dan mau terlibat menjadi bagian dalam kepengurusan periode ini.

Mereka yang dilibatkan juga berasal dari berbagai profesi dan aktifitas yang berbeda. Tujuannya hanya satu yakni bersama membangun dan mengembangkan Dojang TKT guna semakin berkembang ke depan.

Pada pertemuan Sabtu (24/9/2022) sore, di Sekretariat Dojang TKT, Jalan Busiri, secara musyawarah untuk mencapai mufakat, dirembuklah badan pengurus baru.

Secara struktural, pelindung atau penasehat Dojang TKT adalah ketua Pengkab Taekwondo Mimika. Sementara Sabeum (Sabam) Ronald Balubun ditunjuk sebagai Ketua Dojang TKT Periode 2022-2026.

Sekretaris Dojang adalah Sabam Frans, Bendahara Lisna, sedangkan kepala pelatih Dojang TKT adalah Sabeum Hakim.

Sabeum Hakim membawahi beberapa pelatih lainnya di Dojang TKT yakni Sabeum Kholik, Sabeum junior, Sabeum Ja'far dan Sabeum Tatang. Sementara beberapa lainnya tergabung dalam keanggotaan seksi.

Seksi perlengkapan adalah Sabeum Gina, Tarham dan Eko Suwarno, Seksi Usaha Dana terdiri atas Agus, Indah dan Hasriani. Medis adalah Retno, dr Cikita dan Irawan. Sementara Seksi Publikasi adalah R Renwarin.

Walau sudah terbentuk susunan badan organisasi Dojang TKT namun kemungkinan ada penambahan anggota lagi dari beberapa orangtua yang sedang dalam tahap koordinasi.

Setelah final susunan badan pengurus Dojang TKT, draft badan pengurus selanjutnya akan diserahkan ke ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Mimika untuk dilegalkan (SK-red).

Sebagai program awal, nantinya badan pengurus yang telah terbentuk diberikan tanggungjawab untuk membuat program kerja masing-masing seksi sebagai SOP.

"Mari bersama orangtua, kita sama-sama membangun Dojang TKT agar lebih besar dan lebih berkembang. Orangtua kita libatkan karena mereka juga punya kepedulian dalam mengembangkan Dojang ini," ujar Ketua TKT, Sabaeum Ronald Balubun.

Sementara itu kepala pelatih Dojang TKT Sabaeum Hakim mengatakan semakin banyak pelatih maka anak didik mereka akan lebih cepat berkembang.

"Namun saya berharap agar semua sabaeum ikut terlibat aktif dalam melatih anak-anak. Jumlah anggota TKT semakin banyak sehingga ke depan kita harus lebih fokus melatih sesuai dengan tingkatan mereka untuk lebih terarah sehingga dapat memahami kemampuan mereka secara personal," terangnya.

Mewakili semua orangtua, salah satu orangtua yang dipercayakan sebagai pengurus Dojang TKT mengucapkan apresiasi karena mereka diberikan dipercayakan untuk bersama-sama membangun Dojang TKT.

"Terimakasih kepada para Sabaeum TKT yang sudah melibatkan kami para orangtua dalam pengurusan ini. Semampunya, kita akan bersama-sama membangun dojang ini untuk semakin berkembang. Walau tidak semua orangtua dilibatkan namun sebenarnya, semua punya kepedulian yang sama untuk TKT. Kami yang ada ini hanya mewakili saja," ungkapnya. (Ronald Renwarin)

16 Tim Berlaga Di Oro Doro Enakoa Cup 'Utamakan Kebersamaan, Bukan Kemenangan'

Usai membuka kegiatan, Dandim/1710 Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi turut bermain membelah salah satu tim 

MIMIKA, BM

Kodim 1710/Mimika menggelar pertandingan Bola Voli Oro Doro Enakoa Cup antar jajaran Koramil dan Persit yang berlangsung di lapangan Bola Voli Kodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32 Kab. Mimika.

Pertandingan bola voli yang mulai digulirkan pada Selasa (13/09/2022) kemarin diikuti oleh 16 Tim yang berasal dari Staf dan Jajaran Koramil serta Persit Kodim 1710/Mimika.

Pada acara pembukaan, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara karena dapat menggelar turnamen bola voli ini sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Ia meningatkan semuanya bahwa turnamen ini tujuan utamanya bukan untuk mencari kemenangan atau menjadi juara.

"Ini merupakan ajang kebersamaan dan silahturami diantara kita untuk semakin meningkatkan kerja sama dan memupuk rasa persaudaraan. Turnamen bola voli ini juga dilaksanakan sebagai upaya pembinaan satuan," ujarnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga menjelaskan bahwa olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga tim yang cukup populer dan diminati banyak anggota TNI. Ia pun berharap penyelenggaraan turnamen ini dapat berjalan sukses hingga selesai nanti.

"Turnamen ini tidak hanya mengajarkan kita untuk bekerja sama dengan teman satu tim namun bermain bola voli juga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mari bersama kita sukseskan turnamen ini," terangnya. (Red)

Sebanyak 162 Atlet Mimika Sudah Terdaftar Ikuti Porprov Papua 2022

Pertemuan bersama tim kerja KONI Mimika untuk Porprov 2022, Rabu (31/8/2022)

MIMIKA, BM

KONI Mimika sedang mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk ikut serta pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar pada November mendatang.

Rapat koordinasi pada Rabu (31/8/2022), KONI Mimika telah membentuk tim kerja yang akan menangani mulai dari seleksi, persiapan dan kebutuhan sampai ke pertandingan nanti.

Hasil rekap sementara, sebanyak 162 atlet, 63 official dan 39 pelatih akan ikut pada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Papua.

"Data itu masih rekapan sementara, masih akan ada seleksi atlet di setiap Cabor," kata Sekretaris KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya.

Salah satu program kerja dari Tim KONI Mimika adalah melaksanakan pusat pelatihan bagi atlet yang menjadi bagian kontingen Mimika di ajang Porprov.

Selama berlangsungnya Porprov, Tim ini juga akan menangani akomodasi sampai konsumsi para atlet, official dan pelatih.

Sesuai jadwal Porprov dari KONI Papua, tahap pertama adalah pendaftaran keikutsertaan kabupaten kota pada 22 sampai 31 Agustus.

Tahap kedua 1 sampai 31 September, jadwal pendaftaran Cabor dan nomor pertandingan serta nama-nama atlet. Tahap ketiga, 1 sampai 31 Oktober dijadwalkan pendaftaran kontingen. (Red)

Top