Dua Pasien Yang Dirawat Karena Korona Hasilnya Negatif

Reynold Ubra, Jubir Penanganan Covid-19 di Mimika

MIMIKA, BM

Dari lima pasien yang di rawat di RSUD karena kasus Covid-19, 3 telah dinyatakan postif sementara dua lainnya per hari ini dinyatakan negatif virus Corona. Keduanya kini telah dipindahkan dari ruang isolasi RSUD.

Hasil negatif didasari dari bukti laboratorim yang samplenya dikirim ke Jayapura. Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Reynold Ubra kepada wartawan di sekretariat tim, SP II, Rabu (1/4).

“Jadi secara kumulatif per hari ini (Rabu-red) kita temui ada 6 OPD baru di rumah sakit, puskesmas dan klinik. Jadi per hari ini OPD 11, tidak ada OTG dan PDP. Jumlahnya tetap 16 OPD dan 47 OTG,” ujarnya.

Menurut Reynold, 11 OPD ini selain memiliki riwayat klinis juga pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terjangkit virus dan terjadi tansmisi lokal.

“Hari ini ini kami lakukan kontak tracing dari pasien 03. Info yang kami dapatkan, pasien 03 dan 02 positif memiliki hubungan erat dengan kegiatan di Lembang, Jawa Barat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, satu kasus kematian kemarin malam juga memiliki hubungan dengan pasien 02 dan 03. Selain itu ada satu pasien PDP yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta juga memiliki kontak erat dengan kedua pasien positif tersebut. Hanya saja untuk PDP ini laporannya akan disampaikan besok hari.

“Pernah kontak dengan salah satu peserta yang hadir di lembang. Kami sedang kembangkan investigasi tapi lebih kurang kita dapat kesimpulan bahwa kasus yang sampai hari ini di Mimika adalah kasus import dan pasti akan berkembang karena dari pasien 02 dan 03 kami mengembangkan menjadi empat kelompok besar,” jelasnya. (Ronald)

 

 

Top