Korupsi, Dua Aparat Kampung Bintang Lima Jalani Sidang Perdana

Dua terdakwa saat menjalani sidang perdana (Foto istimewa)

MIMIKA, BM

Dua aparat Kampung Bintang Lima Distrik Kwamki Narama yang terlibat tindak pidana pidana korupsi Penyalahgunaan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jayapura, Senin (4/10).

Kepala Kejaksaan Negeri Mimika, Sutrisno Margi Utomo saat dikonfirmasi, Kamis (6/10) membenarkan sidang tersebut.

"Terdakwa inisial TY selaku Kepala Kampung dan YT bendaha Kampung sudah jalani sidang pertama dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum," katanya.

Disampaikan bahwa dua terdakwa ini terlibat tindak pidana korupsi penyalahgunaan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kampung Bintang Lima tahun anggaran 2020 yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp522.134.000.

"Setelah dilaksanakan pembacaan surat dakwaan, sidang ditunda pada Selasa mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dari perkara tersebut,"ungkapnya.

Diketahui sidang ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Rommel Franciskus Tampubolon, bersama Hakim Anggota Andi Mattalata dan Muhammad T. Mustari. Kedua terdakwa juga didampingi penasehat hukum mereka yakni Teguh Sukma. (Ignasius Istanto)

Top