Warning! Kecelakaan Perairan Cukup Tinggi Terjadi Di Wilayah Timika-Asmat : 30 Orang Belum Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang

MIMIKA, BM

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika memberikan peringatan bahwa tingkat kecelakaan di perairan terutama di wilayah Timika-Asmat dalam beberapa waktu terakhir cukuplah tinggi.

Warga diminta lebih waspada dan hati-hati dalam melakukan perjalanan laut Timika-Asmat pun sebaliknya dan Kaimana-Timika, juga sebaliknya.

Diingatkan, jangan mengambil resiko melakukan perjalanan di dua wilayah ini menggunakan perayu layar yang tidak memenuhi standar, namun baiknya harus menggunakan jasa trasportasi kapal.

"Jadi ini tolong diantisipasi bersama demi keselamatan bersama. Harus selalu memperhatikan data cuaca karena cuaca terkadang sering berubah-ubah,"ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang saat ditemui Rabu (5/10).

Perlu jadi perhatian karena berdasarkan data informasi terkait kecelakaan perairan dalam empat bulan terakhir, sudah ada 30 korban yang hingga saat ini tidak ditemukan oleh tim gabungan.

"Dalam pencarian korban-korban yang belum ditemukan itu sudah kita lakukan semkasimal mungkin sampai 7 hari namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban,"ungkapnya.

Lanjutnya,"Yang menjadi kesulitan kita dalam melakukan pencarian itu karena lokasi atau medannya yang mana berada di daerah pesisir pantai selatan yang arusnya cukup deras dan mudah bergeser," sambungnya. (Ignasius Istanto)

Top