Datangi Timika, Ketua Harian Kompolnas Kunjungi TKP Transaksi Kasus Mutilasi

Ketua Harian Kompolnas dan rombongan saat meninjau TKP 2 di Jalan Budir Utomo Baru, samping perumahan BTN Bintang Timur, Jumat (2/9/2022)

MIMIKA, BM

Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto bersama tim mengunjungi Mimika pada Jumat (2/9/2022).

Kedatangan Kompolnas guna mengecek perkembangan kasus mutilasi terhadap 4 warga sipil yang dilakukan oleh 6 anggota TNI yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pantauan media BeritaMimika, sekitar pukul 10.38 Wit, Jumat (2/9/2022) Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto bersama tim telah berada di TKP.

Kedatangannya bersama tim ke TKP didampingi Dirreskrimum Polda Papua Kombes Pol Faisal Ramdhani, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Kapolsek Mimika Baru AKP Oscar Fajar Rahadian dan sejumlah pimpinan Polres Mimika lainnya.

TKP yang dikunjungi adalah TKP 2 yang berada di Jalan Budi Utomo tepatnya di samping perumahan BTN Bintang Timur.

Usai mengunjungi TKP, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto bersama rombongan selanjutnya bertolak ke Mako Polres Mile 32 Jalan Agimuga Nomor 3 untuk mendengarkan pemaparan tentang perkembangan kasus tersebut.

Berdasarkan informasi, tempat kejadian perkara terkait kasus mutulasi ini oleh pihak kepolisin telah dibagi dalam 6 TKP.

TKP pertama berada di salah satu gudang yang merupakan tempat dimana para pelaku mulai menyusun rencana.

TKP kedua berada di samping perumahan BTN Bintang Timur. Di tempat ini para pelaku dan korban awalnya bertemu untuk melakukan transaksi.

TKP ketiga berada di depan salah satu mushola yang berbekatan dengan perumahan BTN Bintang Timur.

Di tempat ini ditemukan proyektil dan selongsong sekaligus tempat diduga terjadinya penembakan yang sempat mengagetkan warga sekitar pada saat kejadian.

TKP empat berada di Jalan Pomako tepatnya sekitar 2 kilometer dari jembatan. TKP kelima merupakan tempat pembuangan jenazah di jembatan Pomako.

Sementara TKP keenam merupakan tempat pembakaran mobil di Jalan Trans Nabire dekat jembatan panjang.

Sementara itu, informasi yang diterima BM, rencananya pada Sabtu (3/9/2022) besok akan dilakukan rekonstruksi kasus. Terkait rencana ini, tim Inafis tengah melakukan pengecekan ulang di enam TKP. (Ronald Renwarin)

Top