Motor Pinjaman Yang Diduga Dirampas Seorang Pelajar Akhirnya Ditemukan

Kanit reskrim Polsek Mimika Baru bersama anggota piket jaga saat mendatangi tempat tinggal orangtua pelajar tersebut

MIMIKA, BM

Sempat dicari dua hari, satu unit motor pinjaman yang duga dirampas dan dibawa oleh seorang pelajar akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu (11/8/2022) siang.

Saat motor ini ditemukan, ternyata motor tersebut tidak dikendaraai oleh pelajar yang dimaksudkan namun oleh orang lain.

Kehilangan motor ini terkuak ketika pelapor yang adalah seorang wanita mendatangi Kantor Polsek Mimika Baru untuk melapor secara lisan terkait kejadian tersebut.

Pelapor mengenal baik pelajar tersebut karena ia sering datang dan bermain di rumahnya.

Selain itu sebelum ke Kantor Polsek Mimika Baru, pelapor juga sudah mendatangi tempat tinggal pelajar ini untuk mengecek keberadaan motor tersebut, namun tidak berhasil menemukan motor maupun pelajar yang dicarinya.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Mimika Baru yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Ipda Yusran merespon dan mendatangi kediaman pelajar.

Walaupun sesampai di rumah pelajar, polisi tidak menemukan namun bertemu orangtua dan keluarga pelajar.

Orangtua pelajar kaget karena tidak menyangka anaknya akan melakukan perbuatan yang dituduhkan.

Pasalnya saat ditanyai anaknya mengaku bahwa motor yang dipakainya adalah motor yang dipinjam pelapor. Bahkan orangtua dari anak ini menyarankan agar segera dikembalikan.

"Tadi kita sudah kesana dan sudah bertemu dengan orangtua dari anak tersebut. Dan kita minta orangtuanya bersama anaknya untuk datang ke Polsek. Karena mereka inikan saling kenal, jadi anak ini bukan pelaku makanya kita suruh datang untuk dipertemukan,"kata
Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Yusran saat dimintai keterangan seusai merespon laporan.

Kata Kanit Reskrim bahwa dari keterangan pelapor, motor tersebut adalah motor milik tetangga yang dipinjamnya.

"Dia (pelapor) lapor ini sebagai bentuk tanggungjawabnya karena dia yang pinjam. Seandainya orangtua sama anak itu tidak datang untuk dipertemukan maka kita akan hubungi pelapor, semuanya kembali ke dia,"katanya. (Ignas)

Top