Polisi Ringkus Dua Pelaku Begal Dibawah Umur

Ilustrasi pelaku begal (Foto Google)

MIMIKA, BM

Kepolisian Mimika dalam hal ini Satreskrim Polres tidak membutuhkan waktu lama menangkap dua pelaku begal yang masih berstatus dibawah umur.

Dua pelaku yang masih berusia 15 tahun ini masing-masing berinisial PH dan PY. Keduanya ditangkap pada Minggu (7/8) pagi seusai melakukan aksinya terhadap korban di Jalan Yos Sudarso tepatnya dekat Kantor Pengadilan Negeri Timika sekitar pukul 03.00 wit.

Selain kedua pelaku yang diamankan, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu unit motor dan sebilah parang yang dipakai untuk melakukan ancaman.

"Kita berhasil lakukan penangkapan berdasarkan informasi di lapangan dengan ciri-ciri pelaku. Dan tidak butuh waktu lama kita langsung menangkapnya hari itu juga,"kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Senin (8/8).

Menurut Berthu, saat dilakukan penangkapan diduga kedua pelaku ingin melakukan aksi lanjutan. Pasalnya saat ditangkap terlihat keduanya sedang berjalan sambil membawa parang.

"Kita kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,"ungkapnya.

Berthu juga menerangkan kronologis kejadian itu bermula saat korban MA bersama saksi sedang berjalan kaki dari Jalan Pendidikan menuju Pasar Damai untuk membeli pinang.

Namun sesampai di lokasi kejadian, pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk karena miras menghampiri korban, kemudian mengeluarkan sebilah parang dan menempelkannya di leher korban.

"Saat dia tempelkan parang di leher, ada teman-temannya lainnya itu berkata perkosa saja sambil tertawa-tertawa. Setelah itu merampas hp korban dan langsung kabur. (Ignas)

Top