Belasan Kali Mencuri, Aldo Dijebloskan Dalam Sel

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar

MIMIKA, BM

Lagi-lagi kasus pencurian didalangi oleh anak dibawah umur. Seperti GAW alias Aldo yang masih dibawah umur terpaksa harus mendekam dalam sel tahanan guna menjalani proses hukum.

Aldo ternyata bukan baru pertama kali melakukan aksi pencurian, namun sudah belasan kali. Pada 19 Juni lalu di Jalan Kesehatan pukul 05.00 Wit, Aldo kembali bereaksi dan mencuri sepeda motor.

"Sudah dilakukan mediasi karena pelaku ini dibawah umur. Namun dari hasil pertemuan keluarga pelaku dengan pihak korban tidak ada kesepakatan, dimana keluarga pelaku tidak bisa penuhi pergantian sepeda motor sehingga orangtua pelaku pasrah untuk diproses hukum supaya ada efek jerah,"kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Senin (8/8).

Dari keterengan pelaku, kata Kasat, saat melakukan aksinya ia dalam keadaan mabuk dan karena tidak mempunyai uang, pelaku nekat mengambil motor milik korban MW yang terparkir di halaman rumah.

"Motor itu pelaku jual dengan harga Rp800 ribu di temannya. Saat ini motor korban sudah kita ambil tapi warnah motor itu sudah dirubah, yang mana awalnya hitam sudah berubah jadi merah putih,"terangnya.

Menurut Berthu, tertangkapnya pelaku itu berdasarkan laporan yang diterima, kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dengan mencari informasi dilapangan.

"Dia (pelaku) dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara,"ujarnya. (Ignas)

Top