Bupati Omaleng Bangga, Masyarakatnya Mulai Patuh Instruksi Pemerintah Daerah

Bupati Omaleng saat di Lampuh Merah Bank Papua, (Senin 20 April)

MIMIKA, BM

Bupati Eltinus Omaleng menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada masyarakat karena menurutnya, warga Mimika mulai peduli dan taat terhadap instruksi pemerintah.

Selama tiga hari terakhir ia terus melakukan pantaun di seputaran Kota Timika dan ia melihat perubahan ini semakin baik. Ketika jalanan ditutup, aktivitas benar-benar terhenti.

Jika ini terus dipertahankan maka Mimika semakin cepat dapat mengatasi penularan dan penyebaran virus Covid-19 diantara masyarakat.

“Saya bangga dan salut buat masyarakat saya karena sudah mulai mengerti dan memahami tentang isolasi daerah. Saya senang sekali lihat perubahan ini. Terimakasih masyarakatku,” ungkap Bupati Omaleng sembari tersenyum kepada wartawan BeritaMimika.

Di perempatan Lampu Merah Bank Papua, Senin (20/4) Bupati Omaleng juga mengakui hanya ada sebagian warganya yang masih berkeliaran namun lebih banyak OAP.

“Kita punya masyarakat dan mama-mama Papua masih ada yang sering berkumpul dan jualan tapi kita akan sampaikan dengan baik dan sabar supaya mereka juga mengerti. Kalau dalam kota semua sudah mulai disiplin. Jadi jam 2 siang ke atas, jalanan sudah sunyi, toko-toko semua tutup,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Gabungan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Mimika yang terdiri atas pemerintah daerah, TNI-polri, lembaga swasta dan organiasi kategorial lainnya dalam menjaga Mimika.

“Terimakasih buat kalian semua. Kalian luar biasa. Saya juga mau bilang terimakasih untuk semua yang dalam masa ini memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang sangat membutukan. Ini jadi bukti bahwa kita semua bersatu melawan virus ini,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Mimika yang belum menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah, Bupati Omaleng meminta semuanya untuk bersabar.

Ia menjelaskan, bantuan awal Pemda Mimika difokuskan terlebih dahulu untuk distrik luar kota seperti Mimika Timur, Kwamki Narama termasuk Kuala Kencana.

“Bantuan kita kasih ke saudara-saudara kita di luar kota dulu. Kami juga baru selesai di PT Pal dan SP V. Saat ini kita lagi urus juga untuk yang gunung. Apa mau pakai pesawat atau helikopter termasuk ke distrik-distrik di pesisir pantai. Setelah disana baru kita ke dalam kota,” ujarnya.

“Masyarakat tidak usah khawatir pemerintah akan perhatikan semua. Jadi kalau di kota belum dapat saya harap semua sabar. Kita bagi tidak pilih-pilih karena ini untuk kemanusiaan, jadi semua harus dapat. Yang terpenting saat ini adalah ikuti apa himbauan kami supaya kita semua sehat dan bebas dari virus corona,” ungkapnya. (Ronald

 

 

Top