Pemkab Mimika Berencana Bangun 9 Titik Panyaluran BBM di Pesisir

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob.

MIMIKA, BM

Guna mewujudkan BBM satu harga, Pemerintah Kabupaten Mimika berencana membangun sembilan titik penyaluran BBM di wilayah pesisir.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, saat dijumpai di Hotel Grand Tembaga, Timika, Papua Tengah, Senin (23/1/2023) malam.

"Kita sudah buat surat ke Jakarta minta sembilan titik di pesisir untuk BBM satu harga," ungkapnya.

Lebih lanjut John menjelaskan, BBM satu harga merupakan salah satu kebijakan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah Indonesia.

"BBM satu harga berarti harganya sama dengan harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Artinya harga BBM di Kota Timika sama dengan di Jila, Potowaiburu, Otakwa dan di mana-mana harus sama," jelasnya.

Dengan dibangunnya titik-titik penyaluran BBM, kata John, maka masyarakat dari wilayah pesisir tidak lagi harus jauh-jauh ke Kota Timika untuk mendapatkan BBM.

"Ini tahap pertama untuk pesisir dulu. Nanti berikutnya, kami mau mencoba lagi di gunung juga, di wilayah kabupaten paling terluar," tuturnya.

"Jadi kalau nantinya surat ini dapat jawaban positif dari pusat maka kita akan undang investor ke sini (Mimika)," pungkasnya. (Endy Langobelen)

Top