SD Inpres Sempan Barat Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah

Foto bersama kepala sekolah baru dan lama dengan para guru

MIMIKA, BM

Sekolah Dasar (SD) Inpres Sempan Barat pada Senin (7/9) menggelar acara pisah sambut kepala sekolah.

Kornelia Emakeparo, S.Pd yang sebelumnya menjabat kepala sekolah kini bertugas sebagai pengawas di Dinas Pendidikan.

Posisinya digantikan Jems Luis Parera, S.Pd. Jems merupakan mantan kepala sekolah SDI Kwamki 2.

Acara pisah sambut ini diawali dengan ibadah syukur yang dirangkaikan dengan pementasan hiburan persembahan para murid dan guru. Pada momen ini diberikan pula cenderamata dari guru-guru untuk mantan kepala sekolah mereka.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan, Roma Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang lama karena sudah diangkat menjadi pengawas di dinas pendidikan.

"Apapun pekerjaan yang ada kita patut syukuri. Itu semua bukan kehebatan kita tapi itu semua karena rancangan Tuhan yang di titipkan kepada kita dan itu tanggungjawab yang harus kita jalani," ujarnya.

Roma mengatakan, segala hal yang dijalani dengan baik akan berbuah baik pula. Menurutnya, selama 5 tahun mengabdi, Kornelia Emakeparo, S.Pd sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah ini.

"Harapan kita hal baik yang sudah dilakukan bagi SDI Sempan Barat ini dapat dilanjutkan oleh kepala sekolah yang baru dengan dukungan semua guru dan murid," harapnya.

Kornelia Emakeparo, S.Pd mengakui berat hati meninggalkan sekolah ini terutama harus berpisah dengan para guru dan anak-anak didik.

Walau demikian, sebagai seorang guru ia harus menerima nota togas yang diberikan untuknya sebagai sebuah tanggungjawab dan tantangan baginy. Apalagi tidak semua kepala sekolah dapat diangkat sebagai pengawas di dinas pendidikan.

"Saya harap bapak ibu guru bisa mendampingi kepala sekolah yang baru dan saya percaya kalian akan selalu bekerja dengan sepenuh hati," pesan Kornelia.

Pada momen ini, ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama menjabat sebagai kepala sekolah, ada hal-hal yang kurang berkenan dan tidak berjalan sebagaimana semestinya.

"Saya minta maaf kepada semua guru atas banyak salah yang mungkin sudah saya lakukan selama memimpin sekolah ini. Ada kurang kalian lengkapi, saya bersyukur karena setiap saya melangkah pasti bapak ibu guru ikut melangkah sehingga sekolah ini menjadi baik," kata Kornelia.

Menurutnya, dengan kerja sama yang baik mutu dan kualitas sekolah ini akan terus meningkat. Ia berharap di kepemimpinan kepala sekolah yang baru, sekolah ini dapat berkembang menjadi lebih baik.

Kepala Sekolah SD Inpres Sempan Barat, Jema Luis Parera dalam sambutannya meminta dukungan dan kerjasama yang baik dari semua guru. Pasalnya, apapun kemampuan yang ada namun jika pekerjaan hanya dilakukan sendiri maka semua itu sia-sia.

"Saya percaya bahwa semua yang menjadi tanggungjawab kita sebagai ASN bukan secara kebetulan. Saya sudah 4 kai pindah tugas dan SD Inpres Sempan Barat merupakan sekolah dengan akreditasi A. Saya butuh kebersamaan dan kerja keras kita semua untuk mempertahankannya. Visi dan misi saya tidak berbeda, hal baik yang sudah ada di sekolah ini kita sama-sama kembangkan, yang kurang kita bangun kembali bersama-sama," harapnya.(Shanty)

Top